Ini Alasan Kenapa Anda Selalu Gagal Memulai Bisnis

Kompas.com - 30/09/2016, 19:14 WIB
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Begitu banyak pebisnis yang meraih kesuksesan dari usaha yang dilakukannya. Jika kesuksesan tersebut diraih sejak muda tentunya membuat kita terinspirasi untuk mengikuti jejak mereka.

Meskipun begitu, sampai sekarang Anda tidak pernah memulai bisnis yang Anda impikan dan selalu bertanya-tanya mengapa Anda tidak pernah bisa memulai bisnis tersebut.

Tentunya setiap pengusaha sukses pun pernah mengalami hal tersebut, karena tidak mungkin mereka langsung memperoleh kesuksesan tersebut dengan instan.

Namun yang membedakan pengusaha sukses dan yang tidak adalah bahwa pengusaha sukses memiliki keberanian untuk melakukan langkah pertama dalam setiap bisnis yang mereka geluti.

Lalu, kira-kira seperti apa alasan yang membuat Anda ragu untuk memulai bisnis yang diimpikan?

1. Anda selalu merasa bahwa berbisnis itu sulit

Semua bisnis yang terjadi di dunia ini memiliki kesulitanya masing-masing. Bahkan meskipun Anda hanya berjualan di toko kelontong, pasti ada masalah yang harus dihadapi nantinya.

Ketakutan akan adanya masalah ini yang terkadang membuat kita tidak berani untuk bergerak memulai bisnis. Ayo, buang ketakutan Anda, dan mulailah berbisnis dari sekarang.

2. Anda merasa bahwa usia merupakan penghalang terbesar untuk berbisnis

Jumlah pengusaha yang berhasil sukses di usia muda sudah tidak terhitung lagi jumlahnya. Mereka mampu berhasil di atas stigma bahwa kesuksesan berbisnis itu bisa diperoleh pada usia yang sudah matang. Karena itulah usia bukan suatu alasan mengapa anda selalu gagal memulai bisnis.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.