Asuransi Sun Life dan CIMB Niaga Perkuat Bisnis Bancassurance

Kompas.com - 02/10/2016, 19:06 WIB
Presiden Direktur Sun Life Financial Indonesia Elin Waty (tengah) bersama Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan (kiri) dan Head of Retail Product CIMB Niaga Budiman Tanjung meluncurkan produk asuransi X-Tra Jaga di BSD City, Minggu (2/10). Dok Sun LifePresiden Direktur Sun Life Financial Indonesia Elin Waty (tengah) bersama Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan (kiri) dan Head of Retail Product CIMB Niaga Budiman Tanjung meluncurkan produk asuransi X-Tra Jaga di BSD City, Minggu (2/10).
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan asuransi jiwa PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life) dan PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) memperluas kerja sama bancassurance dengan meluncurkan produk asuransi X-Tra Jaga.

“Kami melakukan perluasan perjanjian bancassurance dengan CIMB Niaga melalui produk murni proteksi ini,” tutur Presiden Direktur Sun Life Financial Indonesia Elin Waty saat peluncuran asuransi X-Tra Jaga di ICE BSD City, Tangerang, Banten, Minggu (2/10/2016).

Bancasurrance merupakan bisnis pemasaran produk asuransi melalui jaringan perbankan. Selain murni proteksi, produk bancassurance juga bisa merupakan gabungan produk asuransi dan perbankan.

Elin meyakini, produk ini akan menambah jumlah nasabah Sun Life secara signifikan. Sebab, produk asuransi itu akan dipasarkan melalui kantor cabang CIMB Niaga yang tersebar di seluruh Indonesia.

Saat ini CIMB Niaga memiliki 728 jaringan kantor di seluruh Indonesia, dengan rincian 536 kantor cabang, 14 kantor Mikro Laju, 58 kantor kas dan payment point, dan 20 unit kas mobil.

“Produk ini menawarkan solusi untuk melindungi nasabah dari keadaan tak terduga dan secara khusus ditujukan bagi nasabah yang peduli pada kemapanan finansial bagi dirinya maupun keluarganya,” papar dia.

Selain itu, tambah Elin, produk itu memberikan manfaat santunan untuk penyakit kritis dan cacat total tetap, serta manfaat santunan harian rawat inap dan perawatan intensif.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Biaya kesehatan di Indonesia naik 11-15 persen setiap tahunnya. Kondisi ini memaksa kita untuk berpikir bagaimana caranya agar jangan sakit. Atau, jika sakit, harus cari pihak lain yang bisa memberikan proteksi. Persoalan inilah yang kami carikan solusinya melalui produk X-Tra Jaga,” papar Elin.

Elin memaparkan, berdasarkan data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), sebanyak 1,25 juta orang meninggal setiap tahun akibat kecelakaan lalu lintas.  Sebagian besar korban berusia antara 15-29 tahun.

Penyebab kematian yang utama lainnya adalah penyakit jantung, stroke, dan diabetes melitus. “Situasi ini menegaskan kembali perlunya perlindungan jiwa,” tambahnya.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.