Budi Karya: Pegawai Kemenhub Harus Hadir Bekerja di Lingkungan Masyarakat

Kompas.com - 07/10/2016, 06:30 WIB
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta, Kamis (6/10/2016) Achmad FauziMenteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta, Kamis (6/10/2016)
Penulis Achmad Fauzi
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi secara resmi menutup Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) bidang perhubungan darat di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta, Kamis (6/10/2016).

Dalam hal ini, Budi Karya mengapresiasi kepada seluruh pegawai dinas perhubungan darat di Indonesia yang telas mengikuti Rakornis ini.

Menhub mengatakan, jajaran pegawai Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk selalu hadir bekerja dalam lingkungan masyarakat. Sehingga, hasilnya akan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

"Tentunya Bapak Ibu tahu kita harus hadir. Yang dilakukan di sini hadir yang pertama. Tetapi ada yang lain bagaimana pekerjaan kita hadir ke masyarakat," ujar dia di Hotel Grand Sahid Jakarta, Kamis malam (6/10/2016).

Menhub menuturkan, Kemenhub harus mewujudkan konektivitas. Ini dimaksudkan untuk memperlancar pergerakan ekonomi dari pusat ke daerah. Sehingga, tidak terjadi lagi kesenjangan antara pusat dengan daerah.

"Kedua konektivitas kita tahu nengara kita besar sekali, pemasalahan bermacam-macam Jakarta punya masalah sendiri, Aceh sendiri," ucapnya.

Kemudian terkait dengan anggaran, Menhub meminta, jajaran pegawainya tidak terpatok oleh anggaran yang terbatas. Menurut dia, jika memang pemerintah tidak cukup untuk mendanai proyek infrastruktur maka akan diserahkan ke swasta.

"Artinya apabila dana komersial bisa digarap swasta maka dana APBN kita bisa diberikan tempat lebih jauh atau kelompok tertentu yang membutuhkan," katanya. B

udi Karya juga mengatakan, keberadaan teknologi memang tidak bisa ditolak. Sehingga, kata dia, semua orang harus memanfaatkan dengan baik akan teknologi tersebut.

"Teknologi adalah keniscayaan kita tidak bisa tolak dengan cara apapun apabila tolak kita terlibas," imbuhnya.

Sekadar informasi, Rakornis tersebut dihadiri sebanyak 648 pegawai dinas perhubungan darat di seluruh Indonesia.

Rakornis digelar dengan tujuan utnuk meningkatkan sinergitas dan profesionalitas kerja dari masing-masing dinas.

Kompas TV Usai Liburan, Sejumlah Ruas Tol Jakarta Macet

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.