Perkuat Struktur Permodalan, BRI Syariah Terbitkan Sukuk Mudharabah

Kompas.com - 12/10/2016, 12:53 WIB
Program KPR BRI Syariah saat pergelaran Keuangan Syariah Fair (KSF) di Gandaria City Jakarta, 3 Maret 2016 hingga 6 Maret 2016. PrimusProgram KPR BRI Syariah saat pergelaran Keuangan Syariah Fair (KSF) di Gandaria City Jakarta, 3 Maret 2016 hingga 6 Maret 2016.
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank BRI Syariah hari ini melaksanakan due dilligence meeting & public expose dalam rangka penerbitan sukuk mudharabah subordinasi I dengan jumlah dana sebanyak-banyaknya sebesar Rp 1 triliun.

Sukuk mudharabah tersebut berjangka waktu tujuh tahun dan sukuk mudharabah subordinasi tersebut telah mendapatkan penilaian rating dari Fitch dengan rating id A+ (single A plus).

"Penerbitan sukuk ini dalam rangka mendukung pertumbuhan bisnis dimasa mendatang, serta memperkuat modal," ujar Direktur Utama BRI Syariah, Moch Hadi Santoso di Jakarta, Rabu (12/10/2016).

Adapun tujuan dari penerbitan sukuk mudharabah ini adalah untuk memperkuat struktur permodalan dalam rangka menunjang kegiatan pengembangan usaha berupa penyaluran pembiayaan, dengan diperhitungkan sebagai modal pelengkap (Tier 2) serta peningkatan komposisi struktur perhimpunan dana jangka panjang.

Sukuk mudharabah subordinasi l tersebut ditawarkan dengan pendapatan bagi hasil yang diterima oleh pemegang sukuk mudharabah subordinasi yaitu dengan kisaran imbal hasil sebesar 9,5 persen 10,25 persen per tahun.

Guna memuluskan aksinya, perseroan telah menunjuk beberapa profesi penunjang diantaranya PT Danareksa Sekuritas, PT Bahana Securities dan PT Indopremier Securities selaku penjamin pelaksana emisi efek.

Periode bookbuilding atas sukuk mudharabah tersebut akan dilakukan selama periode 12 hingga 26 Oktober 2016 dengan estimasi tanggal efektif 8 November 2016.

Rencana Penawaran umum dilakukan tanggal 10 hingga 11 November 2016. Pendistribusian akan dilakukan secara elektronik pada 16 November 2016.

"Pencatatan di Bursa Efek Indonesia insyaallah akan dilakukan bertepatan dengan ulang tahun BRI Syariah ke-8 pada 17 November 2016," tandas Hadi Santoso.

Kompas TV Ekonomi Syariah Kian Redup 2016, Kok Bisa?
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.