Bank UOB Indonesia Tawarkan Kupon Obligasi 6,75-10,00 Persen

Kompas.com - 19/10/2016, 15:19 WIB
Due diligence meeting & public expose PT Bank UOB Indonesia (UOB Indonesia) di Jakarta, Rabu (19/10/2016). Kompas.com/ Iwan SupriyatnaDue diligence meeting & public expose PT Bank UOB Indonesia (UOB Indonesia) di Jakarta, Rabu (19/10/2016).
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank UOB Indonesia (UOB Indonesia) pada hari ini menerbitkan obligasi berkelanjutan I tahap I tahun 2016 dan obligasi subordinasi berkelanjutan I tahap I dengan target pengumpulan dana sebesar Rp 3 triliun.

"Penerbitan obligasi berkelanjutan ini akan menjaga sumber pendanaan UOB Indonesia, dan membantu kami dalam melayani nasabah untuk menangkap peluang yang timbul dari pembangunan infrastruktur dan permintaan konsumen," ujar Presiden Direktur UOB Indonesia, Kevin Lam di Jakarta, Rabu (19/10/2016).

Untuk saat ini UOB Indonesia akan menawarkan obligasi berkelanjutan I dengan nilai pokok maksimum Rp 1 triliun. Tahap pertama terdiri dari tiga seri, Seri A dengan jangka waktu 370 hari dengan tingkat bunga sebesar 6,75 persen hingga 7,40 persen.

Seri B dengan jangka waktu tiga tahun dengan tingkat bunga sebesar 7,50 persen hingga 8,25 persen per tahun. Seri C dengan jangka waktu lima tahun dengan tingkat bunga sebesar 7,75 persen hingga 8,50 persen per tahun.

"Obligasi berkelanjutan ini memberikan UOB Indonesia memperbesar sumber pendanaannya dari investor," tutur Kevin.

Selain obligasi berkelanjutan I, ditawarkan juga obligasi subordinasi berkelanjutan I dengan nilai pokok Rp 100 miliar. Obligasi ini menawarkan tingkat bunga sebesar 9,25 persen hingga 10,00 persen per tahun. "Pembayaran bunga obligasi akan dilakukan setiap tiga bulan," tambah Kevin.

Obligasi berkelanjutan I dan obligasi subordinasi berkelanjutan I masing-masing mendapatkan rating AAA (triple A) dan AA (double A) dari Fitch Ratings Indonesia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk memuluskan aksinya, pihaknya menggandeng underwriters untuk obligasi berkelanjutan ini diantaranya PT CIMB Securities, PT Indopremier Securities, PT Danareksa Sekuritas dan UOB Kay Hian.

Per 30 Juni 2016, total asset UOB Indonesia sebesar Rp 87,3 triliun dan total ekuitas sebesar Rp 10,6 triliun dan total pinjaman yang dibukukan senilai Rp 60,9 triliun. Laba bersih setelah dikurangi pajak naik sebesar 87 persen menjadi Rp 282 miliar dibandingkan pada periode yang sama di 2015.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.