Laba dan Pendapatan Yahoo Melonjak pada Kuartal III 2016

Kompas.com - 19/10/2016, 23:02 WIB
Logo Yahoo YahooLogo Yahoo
|
EditorM Fajar Marta

SAN FRANCISCO, KOMPAS.com - Laba perusahaan teknologi Yahoo kuartal III 2016 melonjak lebih dari dua kali lipat.

Capaian kinerja keuangan yang cukup mengesankan ini mengikis keraguan akan stabilitas bisnis Yahoo setelah muncul rencana penjualan bisnis inti.

Verizon Communications setuju untuk membeli Yahoo dengan harga 4,8 miliar dollar AS. Akan tetapi, peretasan data membuat perjanjian penjualan tersebut dihantui tanda tanya.

Mengutip BBC, Rabu (19/10/2016), pada kuartal III 2016 laba Yahoo melonjak menjadi 163 juta dollar AS, dibandingkan 76,3 juta dollar AS pada periode yang sama tahun lalu.

Sementara itu, pendapatan Yahoo tumbuh 6,5 persen menjadi 1,3 miliar dollar AS. "Kami tetap sangat percaya diri, tidak hanya pada nilai bisnis kami, namun juga nilai yang dibawa produk-produk Yahoo dalam kehidupan para pengguna kami," ujar CEO Yahoo Marissa Mayer.

Pendapatan dari operasional mobile pada kuartal III 2016 tercatat sebesar 396 juta dollar AS. Angka ini meningkat dibandingkan 271 juta dollar AS pada periode yang sama tahun 2015 lalu.

Laporan kinerja keuangan pada kuartal III 2016 ini merupakan update keuangan pertama pasca kesepakatan Yahoo dan Verizon diumumkan.

Selain itu, realisasi kinerja ini juga berada di atas proyeksi para analis. Saham Yahoo langsung menguat 1,3 persen pasca pengumuman kinerja keuangan kuartal III 2016.

Para analis mengungkapkan, penguatan saham ini menunjukkan bahwa peretasan yang dialami Yahoo baru-baru ini tidak menimbulkan eksodus pengguna dari sistem e-mail Yahoo.

Yahoo menyatakan, peretasan yang terjadi pada bulan lalu memberikan dampak kepada setidakya 500 juta akun pengguna.

Menurut Verizon, kabar adanya peretasan pada sistem data Yahoo dapat memberikan dampak material pada rencana pembelian Yahoo.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.