Kompas.com - 25/10/2016, 16:00 WIB
|
EditorAprillia Ika

NEW YORK, KOMPAS.com — Saat ini ada sekitar 2.473 orang superkaya yang menyandang predikat miliarder di seluruh dunia. Hal ini berdasarkan riset tahunan bertajuk Billionaire Census yang dipublikasikan biro riset Wealth-X.

Lalu, kota apa yang masih menjadi “rumah” bagi sebagian besar miliarder seluruh dunia?

Jawabannya adalah kota New York, yang merupakan rumah bagi 97 orang miliarder, disusul Hongkong, Moskwa, London, dan Beijing.

“Ketika melihat kota-kota utama yang dijadikan rumah bagi miliarder dunia, penting untuk mengenai bahwa keuangan masih menjadi dominan bagi demografi ini,” tulis Wealth-X, seperti dikutip CNBC, Selasa (25/10/2016).

Wealth-X menyebut, karena sebagian besar miliarder berkecimpung di dunia keuangan, maka mereka cenderung lebih memilih untuk berkediaman di kota yang merupakan pusat keuangan besar dunia, seperti London dan New York.

Selain itu, Wealth-X juga menyatakan, seorang miliarder cenderung suka berdekatan dengan miliarder lainnya.

“Ada peningkatan konsentrasi kekayaan dalam beberapa tahun terakhir. Ini membuat kehadiran di kota seperti New York, London, dan Hongkong menjadi hal yang penting bagi miliarder,” jelas Wealth-X.

Berikut ini daftar 10 besar kota yang menjadi rumah pilihan bagi miliarder dunia:

1. New York (97 orang miliarder)

2. Hongkong (79 orang miliarder)

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.