Di RSCM, Prudential Donasikan Mesin Apheresis yang Keempat

Kompas.com - 27/10/2016, 19:08 WIB
Presiden Direktur Prudential Indonesia Jens Reisch (kiri) menyaksikan  Ketua Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI) Rahmi Adi Putra Tahir (kanan) menandatangani tanda terima mesin apheresis di di Pusat Kesehatan Ibu dan Anak RSCM Kiara Jakarta, Kamis (27/10/2016). Prudential IndonesiaPresiden Direktur Prudential Indonesia Jens Reisch (kiri) menyaksikan Ketua Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI) Rahmi Adi Putra Tahir (kanan) menandatangani tanda terima mesin apheresis di di Pusat Kesehatan Ibu dan Anak RSCM Kiara Jakarta, Kamis (27/10/2016).
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - Di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta, Prudential mendonasikan mesin apheresis yang keempat. Mesin itu, kata Presiden Direktur Prudential Indonesia Jens Reisch merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial pihaknya pada bidang kesehatan.

Program tersebut merupakan kerja sama Prudential dengan Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI). Nantinya, mesin seharga Rp 750 juta itu akan ditempatkan di Pusat Kesehatan Ibu dan Anak RSCM Kiara. Mesin apheresis digunakan sebagai penunjang penyembuhan bagi anak-anak penderita berbagai jenis kanker, termasuk leukimia atau kanker darah, kata Ketua YOAI Rahmi Adi Putra Tahir.

Sebelumnya, donasi mesin apheresis oleh Prudential sudah dilakukan di RS Kanker Dharmais Jakarta, RS dr. Soetomo Surabaya, dan RS Sanglah Denpasar. Dalam waktu dekat, mesin yang sama akan didonasikan untuk RS dr. Sardjito Yogyakarta.

Sejak 14 tahun silam, Prudential sudah bekerja sama dengan YOAI. Kerja sama itu sudah membantu 1.100 anak penderita kanker.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.