Menurut Sri Mulyani, Modal Kompetensi Saja Tak Cukup untuk Jadi Pejabat Negara

Kompas.com - 31/10/2016, 19:21 WIB
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengungkapkan bahwa menjadi pejabat negara tidak bisa hanya bersandar kepada kompetensi. Menurutnya ada faktor lain yang menentukan keberhasilan seorang pejabat negara.

"Saat ini sebagai pejabat negara tuntutan bukan hanya kompeten tetapi juga butuh tambahan yaitu integritas dan leadership," ujar Menkeu saat melantik dua pejabat baru Kemenkeu di Jakarta, Senin (31/10/2016).

Ia menuturkan, integritas dan jiwa pemimpin seorang pejabat sangat diperlukan di dalam semua unit jabatan di pemerintahan.

Sebab kata Menkeu, para jajaran di tingkat bawah membutuhkan figur pemimpin yang dipercaya.

Sebelumnya, Sri Mulyani memberikan apresiasi dan merasa bangga kepada para pegawai di lingkungan Kementerian Keuangan yang memiliki integritas tinggi dalam bekerja.

Sanjungan tinggi itu diberikan kepada pegawai pajak yang kerap bekerja di bawah ancaman. Ia berharap seluruh pegawai Kemenkeu, tidak terkecuali para pejabat, mengikuti jejak langkah dan militansi para pegawai pajak dalam upaya meningkatkan penerimaan negara.

"Saya harap pejabat terus menjaga diri, memperbaiki, produktivitas, skill, knowledge, experience dan membaginya kepada organisasi," kata Ani.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.