Kompas.com - 02/11/2016, 21:58 WIB
Presiden Direktur Panin Bank Herwidayatmo (kiri) dan Wakil Presiden Direktur Panin Bank Roosniati Salihin (kanan).
Josephus PrimusPresiden Direktur Panin Bank Herwidayatmo (kiri) dan Wakil Presiden Direktur Panin Bank Roosniati Salihin (kanan).
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Direktur PT Bank Pan Indonesia Tbk (PNBN) Herwidayatmo mengatakan, perusahaan akan lebih rasional dalam mengeksekusi rencana penerbitan obligasi berkelanjutan II.

Toh, kata dia, izin penerbitan obligasi berkelanjutan II ini berlaku hingga 2018. Herwidayatmo juga mengatakan, proses penerbitan obligasi pun tidak mudah. Apalagi saat ini sudah masuk bulan November.

"Yang nerbitin obligasi kan bukan cuma Panin saja. Jadi, kami harus rasional," kata Herwidayatmo usai penandatanganan nota kesepahaman dengan BCA, di Jakarta, Rabu (2/11/2016).

Lebih jauh dia mengatakan, Panin Bank mendapatkan izin penerbitan obligasi senilai Rp 10 triliun, dan baru direalisasikan sebesar Rp 2,5 triliun.

Selain pertimbangan masa berlaku yang masih lama serta waktu yang mepet menjelang akhir tahun ini, Bank Panin juga ingin mendapatkan dana jangka panjang dengan bunga murah, supaya efisien.

"Meskipun suku bunga acuan dari Bank Indonesia sudah turun, tetapi kenyataannya kalau permintaan obligasinya banyak kan bunga obligasinya tetap tinggi," kata Herwidayatmo.

Saat ini Bank Panin tengah menyiapkan Rencana Bisnis Bank (RBB) 2017. Pada kuartal-III Panin Bank membukukan laba bersih sebesar Rp 1,57 triliun, atau naik 42,4 persen dibanding periode sama tahun lalu yang sebesar Rp 1,1 triliun.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.