Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rini Soemarno dan Budi Karya Sumadi Saling Lempar Pujian

Kompas.com - 03/11/2016, 17:35 WIB
Iwan Supriyatna

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno melontarkan pujiannya kepada Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat keduanya hadir pada acara Forum BUMN 2016 yang digagas harian Kompas Kamis (3/11/2016) di Jakarta. 

Pujian tersebut disampaikan Rini kepada Budi Karya terkait kinerjanya saat menjabat sebagai Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) dengan mengubah kondisi bandara kelolaan Angkasa Pura II menjadi lebih baik.

"Saya berterimakasih kepada Pak Budi Karya yang telah mengubah wajah Angkasa Pura II yang tadinya berantakan menjadi lebih teratur, bagaimana terminal bandara yang tadinya kumuh menjadi lebih bagus," ujar Rini.

Rini pun menuturkan, bahwa Budi Karya saat ini bukan lagi anak buahnya melainkan kolega yang sejajar dengannya. "Pak Budi dulunya anak buah sekarang kolega," ucap Rini.

Pada kesempatan yang sama, Budi Karya pun menyampaikan kesannya saat dirinya menjabat Direktur Utama Angkasa Pura II yang notabene berada di bawah kepemimpinan Rini Soemarno sebagai Menteri BUMN. 

"Kalau Bu Rini menganggap dirinya cerewet, justru itu yang memotivasi saya. Saya yang harusnya berterimakasih," tutur Budi Karya.

Menurut Budi Karya, gaya kepemimpinan Rini memimpin Kementerian BUMN menginspirasi dirinya yang kini menjabat sebagai Menteri Perhubungan.

"Bu Rini sangat menginspirasi, untuk memajukan negara ini dengan uang-uang swasta, sekali lagi, hidup Bu Rini," tandas Budi Karya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com