Terkait Demo 4 November, Menhub Berharap Arus Transportasi Berjalan Normal

Kompas.com - 03/11/2016, 19:25 WIB
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan akan terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian terkait kelancaran arus transportasi pada saat aksi demonstrasi 4 November besok.

Mantan Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) ini belum bisa memperkirakan seberapa besar aksi demo akan berdampak pada transportasi dan logistik di DKI Jakarta.

Sebab belum bisa dipastikan jumlah massa yang bakal turun ke jalan dalam aksi tersebut.

"Kami nanti koordinasi dengan kepolisian kira-kira akan bagaimana. Kita tidak tahu jumlah massanya bagaimana, tapi diharapkan massa berhenti di Monas sehingga lain-lainnya tidak terganggu," ujar Budi Karya usai menghadiri acara Forum BUMN yang digagas Harian Kompas di Jakarta, Kamis (3/11/2016).

Budi Karya berharap, operasional transportasi dan logistik tetap berjalan secara normal meskipun ada aksi demo besar-besaran.

"Saya harap transportasi normal. Saya yakin besok demo berjalan secara damai, sehingga transportasi bisa berjalan sebagaimana biasa," tandasnya.

Sekadar informasi, sejumlah ormas Islam akan menggelar demonstrasi besar-besaran pada 4 November 2016 di Istana, Balai Kota DKI Jakarta, dan sejumlah kota lainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.