Genjot Pendapatan, British Airways Tambah Kursi Kelas Ekonomi

Kompas.com - 08/11/2016, 12:00 WIB
Sebuah pesawat komersial British Airways mendarat darurat di Vancouver, Kanada, Selasa (25/10/2016) malam WIB. Sebanyak 25 penumpang dan kru pesawat dirawat di rumah sakit kota itu. Twitter/Daily ExpressSebuah pesawat komersial British Airways mendarat darurat di Vancouver, Kanada, Selasa (25/10/2016) malam WIB. Sebanyak 25 penumpang dan kru pesawat dirawat di rumah sakit kota itu.
|
EditorAprillia Ika

LONDON, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Inggris, British Airways (BA), berencana menambah kursi-kursi kelas ekonomi di beberapa armada pesawatnya.

Rencana ini bisa menambah jumlah kursi penumpang pada pesawat Boeing 777 BA hampir 20 persen, dari 280 kursi menjadi 332 kursi penumpang.

Setiap deret akan memiliki 10 kursi dibandingkan dengan sembilan kursi yang ada saat ini. Pihak BA menyatakan, maskapai penerbangan nasional Inggris tersebut kini berkomitmen mengangkut lebih banyak penumpang dibandingkan sebelumnya.

"Untuk menjawab permintaan ini, kami memperbarui kabin (Boeing) 777 kami untuk menyejajarkan diri dengan banyak pesaing kami," ujar BA seperti dikutip dari BBC, Selasa (8/11/2016).

Pihak BA pun menyatakan bakal memperbarui sistem hiburan di dalam pesawat (in-flight entertainment) dengan layar yang lebih besar.

Ada pula laporan bahwa BA berencana menambah selusin kursi ekstra pada pesawat Airbus A320 yang melayani penerbangan jarak pendek yang berpusat di bandara Heathrow, Inggris.

Berdasarkan data induk perusahaan BA, IAG, laba operasional perseroan untuk kuartal III 2016 turun 4 persen menjadi 1,2 miliar euro.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

BA menyatakan pelemahan nilai tukar poundsterling telah menyebabkan kerugian mencapai 162 juta euro pada kuartal III 2016. BA menargetkan laba operasional untuk tahun 2016 bisa tumbuh sekitar 7 persen, lebih rendah dari proyeksi yang dipublikasikan pada Juli 2016.

Proyeksi laba yang lebih rendah ini sama dengan yang dilakukan oleh pesaing-pesaing BA, Easyjet dan Ryanair.

Kompas TV Maskapai Larang Penumpang Bawa Galaxy Note 7
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BBC.com
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.