Laba Naik 209 Persen, Pertamina Siap Jalankan BBM Satu Harga

Kompas.com - 08/11/2016, 18:29 WIB
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pertamina (Persero) mencatatkan peningkatan laba bersih sebesar 209 persen menjadi 2,83 milliar dollar atau setara Rp 37 triliun dengan asumsi kurs rupiah Rp 13.000 per dollar AS. 

Dengan kenaikan laba yang cukup tinggi tersebut, Pertamina mengaku siap menjalankan kebijakan bahan bakar minyak (BBM) satu harga di berbagai pelosok Indonesia seperti yang diamanatkan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"‎Dengan posisi kinerja seperti ini, Pertamina siap menjalankan penugasan yang dideklarasikan Presiden, yaitu BBM satu harga di Papua dan Papua Barat," ujar Dwi di Jakarta, Selasa (8/11/2016).

Menurut Dwi, meski kondisi harga minyak dunia belum sepenuhnya pulih, namun BUMN migas ini berhasil melaluinya dengan kinerja yang cukup baik.

‎"Operasional dan kinerja yang dicapai Pertamina cukup baik, sampai September kita bisa lalui dengan situasi dan kinerja cukup bagus," imbuh Dwi.

Oleh sebab itu, Pertamina semakin percaya diri untuk menerapkan BBM satu harga di berbagai pelosok Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.