IHSG Relatif Stabil, OJK Segera Cabut Aturan "Buyback" Saham Tanpa RUPS

Kompas.com - 11/11/2016, 14:47 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) saat ini dinilai sudah lebih stabil dibandingkan tahun lalu.

Oleh karena itu Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pun berencana untuk mencabut Surat Edaran Nomor 22/2015.

Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK Nurhaida menargetkan, pencabutan SE tersebut dilakukan pada bulan ini. "Aturan buyback tanpa RUPS itu sudah proses kajian akhir. Mudah-mudahan dalam waktu dekat. Saya bisa katakan bulan ini," kata Nurhaida, di Jakarta, Jumat (11/11/2016).

Hingga hari ini (ytd) IHSG tumbuh 14-15 persen. Bahkan Nurhaida menyampaikan, pertumbuhan IHSG paling tinggi dibandingkan bursa-bursa utama di dunia.

Sementara itu, meskipun ada gejolak global yang menyebabkan IHSG terkoreksi cukup dalam hari ini, ia yakin hingga akhir tahun pertumbuhan IHSG masih di rentang 14-15 persen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.