Kompas.com - 11/11/2016, 15:36 WIB
Menteri Koperasi dan UKM Puspayoga memberikan Penghargaan kepada  Dian aryanti pengusaha snanck styles di dampingi JB. Kristiadi sebagai wakil komisaris utama PT Bank Danamon pada acara Danamon sosial Entrepreneur Award di Jakarta (10/11/2016). Pramdia Arhando JuliantoMenteri Koperasi dan UKM Puspayoga memberikan Penghargaan kepada  Dian aryanti pengusaha snanck styles di dampingi JB. Kristiadi sebagai wakil komisaris utama PT Bank Danamon pada acara Danamon sosial Entrepreneur Award di Jakarta (10/11/2016).
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga mengatakan, saat ini entrepreneur serta pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) merupakan pahlawan pembangunan ekonomi.

Menurut dia, entrepreuneur dan UKM sebagai tulang punggung ekonomi sudah saatnya mendapat dukungan dari kalangan perbankan.

Hal itu diungkapkan Menkop saat menghadiri malam penganugerahan Danamon Social Entrepreneur Awards (DSEA) 2016 di Jakarta.

Menteri Puspayoga mengapresiasi Danamon yang melakukan program penghargaan kepada entrepreneur dan pelaku UKM.

"Penghargaan bagi entrepreneur akan melahirkan semakin banyak entrepreneur baru. Dari rasio jumlah entrepreneur yang 1,65 persen saat ini, saya berharap program ini bisa meningkatkan entrepreneur hingga 2 persen," kata Puspayoga dalam keterangan resmi kepada Kompas.com, Jumat (11/11/2016).

Menurut dia, entrepreneur adalah seorang yang dapat menyelesaikan masalah sosial di sekitarnya.

Contohnya adalah pengolahan sampah menjadi barang produksi. Hal ini selain memberikan solusi terhadap lingkungan, tetapi juga menjadi sarana pengembangan ekonomi masyarakat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hal seperti itu diharapkan dapat dimanfaatkan untuk daerah-daerah pariwisata dalam mempercantik kawasan wisatanya.

"Itulah yang disebut ekonomi kreatif yang bisa membantu masalah sosial," lanjut Puspayoga.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.