Garap Lahan 4,6 Hektar, PPRO dan Jababeka Bentuk Perusahaan Patungan

Kompas.com - 14/11/2016, 14:00 WIB
Ilustrasi ThinkstockphotosIlustrasi
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Perusahaan Pembangunan Properti Tbk (PPRO) merealisasikan kembali kerja sama dengan anak perusahaan PT Kawasan Industri Jababeka Tbk (KIJA), yakni PT Grahabuana Cikarang (GBC) untuk mengembangkan proyek residensial dan komersial.

PPRO dan GBC telah bersepakat untuk membentuk perusahaan patungan (joint venture) bernama PT PP Properti Jababeka Residen. Perusahaan patungan ini akan menggarap proyek di atas lahan seluas 4,6 hektar.

Adapun, rencana pengembangan akan dibangun sebanyak enam tower, tiga tower terdiri dari 21 lantai dan tiga tower lainnya terdiri dari 29 lantai. Sedangkan untuk proyek komersial akan dibangun mall Jepang sebagai anchor tenantnya.

"Dalam perusahaan patungan ini, PPRO memiliki saham sebesar 52,6 persen sementara sisanya digenggam Jababeka," ujar Direktur Utama PP Properti, Taufik Hidayat dalam keterangan tertulisnya, Senin (14/11/2016).

Taufik berharap, sinergi ini dapat memberikan produk yang sesuai dengan kebutuhan konsumen di kawasan industri Jababeka.

"Pembangunan apartemen ini akan makin memperkuat posisi PP Properti sebagai pemimpin di dalam segmen kelas menengah," tutur Taufik.

Selain itu kata Taufik, pengembangan proyek di kawasan Cikarang, termasuk Jababeka, akan menuai dampak positif dari perencanaan makro infrastruktur pemerintah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebagai contoh, KRL Commuter Line direncanakan singgah di stasiun Cikarang pada tahun 2017, rencana jalur Light Rapid Transit (LRT) berawal dari Balaraja (Tangerang) hingga Cikarang (Bekasi), dan pembukaan akses tol baru di Cikarang pada tahun 2016.

"Dampak positif dari perencanaan infrastruktur pemerintah itu diharapkan dapat mendongkrak nilai dan fasilitas properti di kawasan tersebut," tandasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.