Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditjen Pajak Minta Momentum "Tax Amnesty" Tetap Dijaga

Kompas.com - 14/11/2016, 18:25 WIB
Yoga Sukmana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah menilai momentum program pengampunan pajak atau tax amnesty teramat penting untuk dijaga.

Bahkan, Staf Ahli Menteri Keuangan Bidang Kepatuhan Pajak Suryo Utomo meminta semua pihak untuk berpartisipasi menjaga momentum tersebut.

"Minta tolong jangan sampai momentum (tax amnesty) yang sudah kita create, masyarakat create pada waktu pelaksanaan sampai dengan September kemarin, kemudian berkurang," ujar Suryo di Balaikota Provinsi DKI Jakarta, Senin (14/11/2016).

Direktorat Jenderal Pajak kata dia, akan terus melakukan sosialiasi tax amnesty ke berbagai segmen sasaran.

Pada periode kedua ini, tax amnesty difokuskan pada tiga segmen yakni UMKM, wajib pajak besar, dan para penunggak pajak.

Khusus untuk UMKM, ia mengajak pelaku UMKM untuk segara memanfaatkan tax amnesty. Menurutnya, para pelaku UMKM tidak perlu menunggu hingga Maret 2017 mendatang.

Selain itu, Ditjen Pajak akan terus melakukan sinergi dengan pemeritah daerah. Bahkan kantor pelayanan pajak di Jakarta sudah mulai berkomunikasi dengan komunitas-komunitas terkait perpajakan.

"Mari kita bangkitkan lagi mudah-mudahan di bulan ini khususnya November dan Desember lebih bergairah," kata Suryo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com