Saham Teknologi dan Energi Menguat, Wall Street Terkerek Naik

Kompas.com - 16/11/2016, 07:36 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi
Penulis Aprillia Ika
|
EditorAprillia Ika

KOMPAS.com - Perdagangan saham di bursa Amerika Serikat (AS), atau disebut Wall Street, menghijau pada Selasa waktu setempat, atau Rabu waktu Indonesia.

Tercatat saham teknologi dan energi menguat, mendorong kenaikan Wall Street yang pada perdagangan Senin lalu ditutup dalam kondisi flat.

Pada perdagangan Selasa, indeks Dow melanjutkan penguatan empat kali berturut-turut, seiring rebound saham teknologi. Saham teknologi sebelumnya anjlok pasca-pilpres dan saham energi terkerek naik akibat kenaikan tajam harga minyak.

Indeks Dow Jones melanjutkan reli kenaikan selama tujuh hari setelah berubah jadi positif dalam perdagangan lanjutan, sementara harga berjangka minyak terus naik dan investor terus menumpuk saham di sektor teknologi.

"Pembeli yang menanti membeli saham teknologi tidak memiliki opsi lain tetapi harus membeli dan meneruskan penguatan. Itu membuat saham teknologi menguat dibanding hari sebelumnya," ujar Michael James, managing director of equity trading di Wedbush Securities di Los Angeles.

Di indeks S&P, kenaikan sektor teknologi jadi pendorong utama kenaikan indeks ini. Sektor teknologi naik 2,7 persen sedangkan harga minyak mentah naik 6 persen dari harga terendah sejak OPEC menyatakan persetujuan untuk memangkas produksi pada bulan ini.

Indeks Dow Jones naik 54,37 poin atau naik 0,29 persen ke level 18.923,06. Indeks S&P 500 naik 16,19 poin atau naik 0,75 persen ke level 2.180,39. Sementara indeks Nasdaq Composite naik 57,23 poin atau naik 11 persen ke level 5.275,62.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Perusahaan teknologi raksasa seperti Microsoft, Amazon dan Alphabet jadi pendorong utama indeks Nasdaq. Dan bersama dengan Apple, menjadi pendorong utama indeks S&P 500.

Raksasa minyak Exxon Mobil naik 1,8 persen, juga berkontribusi pada kenaikan indeks S&P 500.

Kompas TV Iphone 7 Rilis, Saham Apple Malah Anjlok


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Reuters
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.