Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Citilink Bakal Tambah Enam Pesawat Tahun Depan

Kompas.com - 17/11/2016, 18:36 WIB
Achmad Fauzi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan berbiaya murah Citilink Indonesia bakal menambah enam pesawat pada tahun 2017. Saat ini, Citilink Indonesia memiliki sebanyak 41 pesawat. 

Direktur Utama Citilink Indonesia Albert Burhan mengatakan, perusahan pada tahun ini juga akan mendatangkan tiga pesawat. Sehingga, hingga akhir tahun Citilink memiliki 44 pesawat. 

"Rencananya tiga pesawat akan datang pada Desember 2016. Jadi total tahun depan kami memilki 50 pesawat," ujar Albert saat ditemui di Hotel Mulia Senayan, Jakarta, Kamis (17/11/2016). 

Albert menuturkan, untuk mendatangkan tiga pesawat tahun ini, Citilink Indonesia mengeluarkan dana sekitar Rp 2 triliun. Sementara, untuk enam pesawat yang didatangkan tahun depan bernilai Rp 4 triliun.

Jenis pesawat yang didatangkan yakni, type Airbus 320.  "Dana tersebut kami pinjam dari perbakan dan lembaga pembiayaan lainnya," katanya. 

Albert juga mengungkapkan, dengan adanya tambahan tiga pesawat, frekuensi penerbangan akan mencapai 260 penerbangan per hari dari yang sebelumnya sebanyak 240 per hari. 

"Kami juga akan menambah rute di daerah timur. Dan pesawat tersebut juga untuk melayani penerbangan carter," tandasnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com