Dirut Bank Mandiri Minta Masyarakat Tak Terpancing Ajakan "Rush Money"

Kompas.com - 18/11/2016, 11:40 WIB
Direktur Utama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Kartika Wirjoatmodjo di Jakarta, Senin (16/5/2016) Sakina Rakhma Diah SetiawanDirektur Utama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Kartika Wirjoatmodjo di Jakarta, Senin (16/5/2016)
Penulis Ihsanuddin
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo angkat bicara soal gerakan rush money atau penarikan uang secara besar-besaran pada 25 November mendatang.

Gerakan ini tersebar di media sosial sebagai upaya untuk menuntut proses hukum terhadap calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, dalam kasus dugaan penistaan agama. 

"Saya berharap masyarakat tidak khawatir dan tidak terpancing, karena perbankan ini harus kita pelihara," kata Kartika di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (18/11/2016).

Kartika mengungkapkan bahwa perbankan adalah sistem keuangan yang paling besar di Indonesia jadi sehingga harus dijaga. Jika perbankan goyah, maka akan berdampak pada ekonomi.

"Tetapi kalau saya sih tidak khawatir karena pasar tidak akan terpancing lah," kata dia.

Dia menambahkan bahwa sejauh ini juga belum ada antisipasi khusus dari Bank Mandiri untuk menghadapi gerakan rush money.

Menurut dia, pihaknya hanya menyampaikan kepada nasabah agar tetap tenang dan tidak ada hal yang perlu dikhawatirkan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.