Ditabrak Truk, Badan Pesawat Sriwijaya Air Robek di Bandara Sepinggan Balikpapan

Kompas.com - 18/11/2016, 14:50 WIB
Penulis Achmad Fauzi
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebuah pesawat milik Sriwijaya mengalami robek pada bodi pesawat setelah terkena bagian truk ground handling di area bandar udara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Internasional Sepinggan, Balikpapan, Kalimantan Timur.

Dari foto-foto yang beredar di jejaring media sosial dan Whatsapp menunjukkan salah satu bagian pesawat mengalami robek beberapa inchi.

Corporate Secretary Sriwijaya Air, Agus Sujono membenarkan kejadian tersebut terjadi. "Iya benar (Ada kejadian tersebut)," ujar Agus saat dikonfirmasi Kompas.com, Jakarta, Jumat (18/11/2016). 

istimewa Bagian truk yang membuat bodi pesawat Sriwijaya Air robek

Namun, sayangnya Agus belum memberitahukan secara lanjut penyebab dan kronologi kejadian tersebut. Menurut dia, keadian tersebut masih dalam tahap invetigasi. 

"Ini sedang diinvestigasi, karena  ada pihak mitra ground handling yang handle di lapangan," katanya. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.