Ini Alasan Kenapa Menjaga Kesehatan Sama dengan Menjaga Keuangan

Kompas.com - 19/11/2016, 08:00 WIB
Ilustrasi berolahraga di tepi pantai. ThinkstockIlustrasi berolahraga di tepi pantai.
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Bukan hal yang umum lagi bahwa kesehatan sangat penting bagi setiap manusia. Dengan tubuh yang sehat tentu saja jiwa akan baik dan pikiran akan seimbang.

Tubuh yang sehat juga mendukung Anda untuk melakukan berbagai kegiatan dan aktivitas tanpa hambatan.

Mengonsumsi makanan dengan nyaman, tidur dengan nyenyak dan tidak perlu ada gangguan seperti obat yang pahit atau bahkan tinggal di rumah sakit. Sayangnya banyak yang menyepelekan pentingnya menjaga kesehatan.

Kesehatan begitu mahal harganya hingga beberapa orang menganggap bahwa sehat sama dengan uang. Lalu, alasan apalagi yang mendasari agar Anda menghargai kesehatan diri sendiri dan keluarga ?

1.    Uang Dapat Dicari, Sehat Tidak

Uang bukanlah segalanya, namun faktanya semua membutuhkan uang agar bisa berjalan dengan lancar. Hal ini tidak berlaku pada sehat dan juga sakit. Bagi Anda yang tidak merawat dan menjaga kesehatan, terkadang kemampuan uang untuk menyembuhkan-pun tidak ada gunanya.

Jika sudah terkena penyakit kronis layaknya kanker atau Jantung, perawatan mahal sekalipun hanya bisa menunda kematian atau menghambat bukan menyembuhkan.

Untuk itulah, banyak yang menganggap bahwa uang bisa dicari kemanapun, sedangkan tubuh yang tidak sehat akan sulit kembali menjadi sehat. Mulai sekarang utamakan kesehatan tubuh Anda.

2.    Menguras Waktu dan Tenaga

Kesehatan tidak hanya menyita uang saja. Jika sebagian orang kerja keras untuk uang, maka sebagian lainnya mengorbankan waktu dan tenaga untuk bisa sehat.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.