Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

FWD Life Hadirkan Asuransi Jiwa Syariah

Kompas.com - 25/11/2016, 18:38 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – PT FWD Life Indonesia meluncurkan produk asuransi jiwa unitlink syariah komprehensif pertama bernama BEBAS IKHTIAR.

Produk ini memberikan asuransi dan investasi jangka panjang serta membantu sesama dengan fitur donasi secara sistematis yang memudahkan nasabah untuk beramal.

“Didukung dengan inovasi teknologi digital milik FWD Life, nasabah dapat merasakan cara berasuransi yang mudah, nyaman, dan transparan sesuai dengan prinsip syariah,” kata Presiden Direktur FWD Life Rudi Kamdani di Jakarta, Jumat (25/11/2016).

Rudi menjelaskan, industri keuangan non bank (IKNB) syariah saat ini tengah menghadapi beberapa isu strategis, di antaranya mengenai inovasi produk dan pemahaman publik terhadap asuransi syariah.

Ini mendorong FWD Life berperan langsung dalam mengembangkan pasar asuransi jiwa syariah dengan menghadirkan produk asuransi yang inovatif dan berdasarkan kebutuhan segmen pasar syariah.

“Kami percaya produk ini bisa menjadi pilihan baru yang menarik untuk masyarakat, karena tidak hanya asuransi dan investasi jangka panjang. Nasabah diberi kemudahan untuk beramal kepada sesame, seperti berzakat, infak, dan wakaf tunai,” jelas Rudi.

Rudi pun menyatakan pihaknya ingin mengembangkan industri asuransi jiwa syariah melalui layanan dan produk inovatif yang didukung teknologi digital.

Dengan inovasi digital tersebut maka akan terbuka kesempatan untuk meningkatkan penetrasi asuransi karena nasabah bisa menikmati layanan sales paperless platform.

“Ini menjadi hal pertama di industri, di mana proses pembelian asurans jiwa syariah sampai polis terbit dilakukan secara digital, sehingga proses berasuransi menjadi mudah, nyaman, dan transparan,” ungkap Rudi.

Pada kesempatan sama, Chief of Product Proposition & Sharia FWD Life Ade Bungsu mengungkapkan, kelebihan Bebas Ikhtiar adalah memberikan manfaat asuransi, memaksimalkan dana investasi dengan bonus loyalitas dan pembagian surplus underwriting, serta menyediakan fitur donasi secara sistematis untuk membantu sesama sesuai prinsip syariah.

Untuk fitur donasi, FWD Life menggandeng Dompet Dhuafa untuk mengelola dan menyalurkan donasi nasabah dalam bentuk zakat, infak, dan wakaf tunai.

FWD Life juga menggandeng Yayasan Badan Wakaf Indonesia untuk mengelola dan menyalurkan wakaf tunai dan menghibahkan sebagian manfaat meninggal.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com