Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menhub Ingin Ada Rute Bandung-Bangkok di Bandara Husein Sastranegara

Kompas.com - 26/11/2016, 22:23 WIB
Achmad Fauzi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menginginkan adanya rute penerbangan Bandung-Bangkok di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat. 

Keinginan tersebut disampaikan usai Budi Karya meninjau pembangunan terminal internasional di bandara tersebut, Jumat (25/11/2016) malam.

"Sekarang ini sudah ada rute ke Johor, Kuala Lumpur, dan Singapura, saya minta coba buka rute ke Bangkok," ujar Budi Karya.

Budi Karya mengatakan, setelah dibuka rute penerbangan ke Malaysia dan Singapura banyak wisatawan mancanegara yang mengunjungi daerah yang dijuluki Kota Kembang ini pada hari biasa.

"Turis dari Malaysia dan Singapura sangat menggemari Bandung. Biasanya weekday kan tidak macet," kata mantan Direktur PT Angkasa Pura II (Persero) ini.

Budi Karya memberikan kesempatan kepada maskapai apa saja yang ingin menerbangkan rute Bandung-Bangkok.

"Terserah (maskapainya), ada Lion dan AirAsia. Jadi yang buat senang penerbangan kita baik Garuda maupun yang lain punya hubungan baik dengan beberapa negara tetangga, nanti dilihat mana yang bisa," katanya.

Budi Karya berharap, dengan adanya rute banyak wisawatan mancanegara yang mengunjungi Bandung. Apalagi, Bandung mempunyai objek wisata dan kuliner yang digemari oleh wisatawan mancanegara.

"Kalau di Bandung makanannya enak,baju terjangkau, dan pertunjukannya bagus. Sehingga memberikan peluang pariwisata di bandung," tandasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com