Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gaet Investasi di Sektor Perikanan, Susi Gandeng Norwegia dan Denmark

Kompas.com - 28/11/2016, 12:55 WIB
Yoga Sukmana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menggelar acara forum kerjasama bisnis yang melibatkan Kedutaan Besar Denmark dan Norwegia serta Kementerian Perhubungan.

Hadir dalam acara tersebut Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Duta Besar Denmark Casper Klynge, Duta Besar Norwegia Stig Traavik, dan puluhan pimpinan perusahaan Denmark dan Norwegia.

"Acara ini untuk meningkatkan kerjasama bisnis dan minat investasi antar pelaku usaha Indonesia, Denmark, dan Norwegia," ujar Susi di Kantor KKP, Jakarta, Senin (28/11/2016).

Peningkatan kerjasama dengan Denmark dan Norwegia di sektor perikanan dinilai sangat penting. Sebab kedua negara tersebut dikenal sebagai negara pelopor di bidang kemaritiman di dunia.

Indonesia sendiri membutuhkan penyediaan sarana dan prasarana untuk mampu mendukung industri perikanan. Hal itu tertera dalam instruksi Presiden Nomor 7 Tahun 2016 tentang Percepatan Pembangunan Industri Perikanan.

Lantaran hal itu pula, forum kerjasama bisnis yang digelar KKP menghadirkan sekitar 33 perusahaan asal Denmark dan Norwegia.

Perusahaan-perusahaan tersebut akan memberikan penawaran kerjasama dan investasi kepada Pemerintah Indonesia dan pelaku bisnis Indonesia. Diharapkan, acara tersebut mampu menggaet para investor asal Denmark dan Norwegia untuk mau berinvestasi di sektor perikanan di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com