Optimalkan Dana "Tax Amnesty", OCBC NISP Luncurkan Layanan "Trust"

Kompas.com - 28/11/2016, 21:00 WIB
Sejumlah warga mengikuti program Tax Amnesty di Kantor Pajak Kota Tangerang, Jumat (30/9/2016). Hari ini hari terakhir pelaporan pengampunan pajak atau Tax Amnesty tahap pertama, Program ini diadakan untuk meringankan pembayaran pajak. KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELISejumlah warga mengikuti program Tax Amnesty di Kantor Pajak Kota Tangerang, Jumat (30/9/2016). Hari ini hari terakhir pelaporan pengampunan pajak atau Tax Amnesty tahap pertama, Program ini diadakan untuk meringankan pembayaran pajak.
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank OCBC NISP Tbk meluncurkan layanan Trust untuk membantu masyarakat dalam memaksimalkan pengelolaan aset, termasuk dana repatriasi.

Sebelumnya, OCBC NISP telah ditunjuk pemerintah sebagai bank gateway program tax amnesty atau pengampunan pajak pada September 2016 lalu.

OCBC NISP adalah bank swasta pertama dan satu-satunya di Indonesia yang saat ini menawarkan layanan Trust, baik untuk perorangan maupun korporasi. 

Manfaat dari layanan ini adalah memudahkan nasabah korporasi untuk memberikan keamanan dan kepastian penerima dana manfaat bagi beneficiary.

"Sedangkan untuk individu, memberikan kenyamanan melalui layanan terintegrasi dari segala jenis instrumen investasi," ujar National Funding Business Head OCBC NISP Eny Surjani dalam keterangan resmi, Senin (28/11/2016).

Pada kesempatan yang sama, Presiden Direktur OCBC NISP Parwati Surjaudaja menuturkan, program tax amnesty periode pertama berjalan sukses dan mendapat sambutan yang baik dari masyarakat. Ia berharap kesuksesan ini juga berlanjut pada periode-periode selanjutnya.

"OCBC NISP berkomitmen untuk terus mendukung kesuksesan tax amnesty, salah satunya dengan menawarkan berbagai kemudahan dan kenyamanan pengelolaan aset di Indonesia, termasuk melalui layanan Trust ini," ujarnya.

Layanan Trust adalah kegiatan usaha penitipan dengan pengelolaan atas harta milik penitip harta Trust (Settlor) berdasarkan perjanjian tertulis antara bank sebagai penerima dan pengelola harta Trust (Trustee) dengan Settlor untuk kepentingan penerima manfaat (Beneficiary).

Kompas TV "Tax Amnesty" Rangkul Pedagang Tanah Abang

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.