Sri Mulyani Beri Akses Luas kepada KPK Telusuri Kasus Suap Pegawai Pajak

Kompas.com - 29/11/2016, 23:07 WIB
Menteri Keuangan,Sri Mulyani Indrawati. KOMPAS.com/Putra Prima Perdana. Kontributor Bandung, Putra Prima PerdanaMenteri Keuangan,Sri Mulyani Indrawati. KOMPAS.com/Putra Prima Perdana.
|
EditorM Fajar Marta

BANDUNG, KOMPAS.com- Menteri Keuangan Sri Mulyani memberikan akses seluas-luasnya kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menggeledah Direktorat Jenderal Pajak guna mencari bukti-bukti lain terkait kasus suap yang melibatkan Kasubdit Bukti Permulaan Ditjen Pajak Handang Soekarno.

"Saya memberikan akses sebesar-besarnya dan juga akan menjadikan temuan itu untuk memperbaiki Direktorat jendral Pajak," ujar Sri Mulyandi di Universitas Padjadjaran Bandung, Selasa (29/11/2016).

Sri Mulyani enggan berkomentar terkait kemungkinan KPK ada tersangka lain dalam kasus suap tersebut. "Saya hanya akan mengikuti apa yang ditemukan KPK," ungkapnya.

Sri Mulyani berharap kasus yang menjerat Handang menjadi contoh untuk pegawai Direktorat Jenderal Pajak agar bekerja jujur.

"Tentu mereka yang tidak punya komitmen terhadap integritas akan mendapat hukuman sesuai dengan kesalahannya," tuturnya.

Yang paling penting, lanjutnya, pegawai Direktorat Pajak yang telah bekerja dengan komitmen yang tinggi tetap merasa tenang dalam menjalankan tugasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.