Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sri Mulyani Sosialisasikan "Tax Amnesty" ke Direksi BUMN

Kompas.com - 30/11/2016, 17:46 WIB
Iwan Supriyatna

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Semua jajaran direksi badan usaha milik negara (BUMN) hari ini menyambangi Kantor Pusat PT Pertamina (Persero). Kedatangan direksi-direksi BUMN ini untuk mendengarkan paparan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati terkait tax amnesty atau pengampunan pajak.

"Ini permintaan Menteri BUMN untuk saya menyampaikan presentasi tax amnesty," ujar Sri Mulyani di Jakarta, Rabu (30/11/2016).

Sri Mulyani mengatakan, pemerintah membidik sejumlah sektor untuk memenuhi target Presiden Joko Widodo dalam program pengampunan pajak tahap II.

Bidikan lain dalam memenuhi target Presiden adalah mereka dengan profesi-profesi seperti direktur ataupun komisaris perusahaan BUMN dan real estat.

"Kami juga membidik mereka-mereka yang kepatuhannya masih bisa ditingkatkan," ucap Sri Mulyani.

Sekretaris BUMN Imam Aprianto Putro, yang datang mewakili Menteri BUMN Rini Soemarno, menuturkan, sosialisasi tax amnesty ke direksi-direksi BUMN memang telah direncanakan sebelumnya.

"Sosialisasi tax amnesty ke direksi BUMN ini hasil pembicaraan Menteri Keuangan dan Menteri BUMN," ucap Imam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com