Sri Mulyani Sosialisasikan "Tax Amnesty" ke Direksi BUMN

Kompas.com - 30/11/2016, 17:46 WIB
Ilustrasi tax amnesty. THINKSTOCKPHOTOSIlustrasi tax amnesty.
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com — Semua jajaran direksi badan usaha milik negara (BUMN) hari ini menyambangi Kantor Pusat PT Pertamina (Persero). Kedatangan direksi-direksi BUMN ini untuk mendengarkan paparan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati terkait tax amnesty atau pengampunan pajak.

"Ini permintaan Menteri BUMN untuk saya menyampaikan presentasi tax amnesty," ujar Sri Mulyani di Jakarta, Rabu (30/11/2016).

Sri Mulyani mengatakan, pemerintah membidik sejumlah sektor untuk memenuhi target Presiden Joko Widodo dalam program pengampunan pajak tahap II.

Bidikan lain dalam memenuhi target Presiden adalah mereka dengan profesi-profesi seperti direktur ataupun komisaris perusahaan BUMN dan real estat.

"Kami juga membidik mereka-mereka yang kepatuhannya masih bisa ditingkatkan," ucap Sri Mulyani.

Sekretaris BUMN Imam Aprianto Putro, yang datang mewakili Menteri BUMN Rini Soemarno, menuturkan, sosialisasi tax amnesty ke direksi-direksi BUMN memang telah direncanakan sebelumnya.

"Sosialisasi tax amnesty ke direksi BUMN ini hasil pembicaraan Menteri Keuangan dan Menteri BUMN," ucap Imam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.