Kompas.com - 02/12/2016, 10:31 WIB
Tiramisu Frappucino dari Starbucks DOK. STARBUCKSTiramisu Frappucino dari Starbucks
|
EditorAprillia Ika

NEW YORK, KOMPAS.com - CEO Starbucks Howard Schultz menyatakan bakal mundur dari jabatannya sebagai pimpinan jaringan kedai kopi terbesar di dunia tersebut.

Selanjutnya, posisi Schultz akan digantikan oleh Kevin Johnson yang saat ini menjabat presiden dan direktur operasional Starbucks.

Mengutip CNBC, Jumat (2/12/2016), pengumuman yang dibuat Schultz tersebut mengejutkan investor.

Akibatnya, saham Starbucks sempat melemah lebih dari 10 persen pada Kamis (1/12/2016) waktu setempat sebelum akhirnya membaik dan ditutup turun 3,6 persen.

Transisi kepemimpinan akan berlangsung pada 3 April 2017 mendatang.

Dalam conference call dengan para analis, Schultz menyatakan bahwa dirinya tidak meninggalkan Starbucks, namun transisi ke peran baru di bar kopi Starbucks Reserve.

"Sejalan dengan fokus saya pada inovasi ritel Starbucks berikutnya, saya senang bahwa Kevin Johnson, presiden dan direktur keuangan kami, yang selama tujuh tahun menjadi anggota direksi dan mitra saya dalam menjalankan setiap faset bisnis Starbucks dalam dua tahun terakhir, telah setuju untuk menjalankan tugas sebagai CEO Starbucks," ungkap Schultz.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ia mengatakan, keputusan ini ideal untuk memantapkan posisi Starbucks agar terus meraup laba pada bisnis inti di seluruh dunia.

Lini bisnis Starbucks Reserve Roastery and Tasting Room dibuka di "tanah kelahiran" Starbucks di Seattle pada 2014, dirancang secara khusus untuk memungkinkan Starbucks melakukan pengolahan kopi dengan cara yang langka dan eksotis.

Schultz bergabung dengan Starbucks pada tahun 1982 dengan posisi sebagai direktur operasional dan pemasaran.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.