PGN Serahkan 13 Unit Ambulans Senilai Rp 4,6 M ke Polri

Kompas.com - 06/12/2016, 12:36 WIB
Dirut PGN Hendi Prio Santoso bersama Kapolri Tito Karnavian usai penyerahan bantuan ambulance dari PGN ke Polri dok PGNDirut PGN Hendi Prio Santoso bersama Kapolri Tito Karnavian usai penyerahan bantuan ambulance dari PGN ke Polri
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) memberikan bantuan berupa 13 unit mobil ambulans kepada Kepolisian Republik Indonesia (Polri) senilai Rp 4,64 miliar.

Ambulans tersebut akan digunakan di Mabes Polri, Brimob, dan disebar ke berbagai kepolisian daerah (polda) di daerah.

"PGN sebagai BUMN yang mengelola obyek vital nasional berupa jaringan gas bumi nasional, hari ini izinkan kami menunjukkan kepedulian dan partisipasi kami dalam rangka melayani masyarakat berupa hibah 13 unit ambulans kepada Polri," kata Direktur Utama PGN, Hendi Prio Santoso, dalam keterangan resminya, Selasa (6/12/2016).

Sebanyak 13 unit mobil ambulas ini digunakan di Mabes Polri, Brimob, dan disebar ke berbagai daerah, yaitu Polda DKI Jakarta, Polda Jatim, Polda Jateng, Polda Jabar, Polda Banten, Polda Lampung, Polda Sumsel, Polda Sumut, Polda Riau, Polda Kepri, dan Polda Papua Barat.

Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian menambahkan, Polri mengucapkan terima kasih kepada PGN atas bantuan kendaraan ambulans yang tentunya akan memperkuat fungsi Polri, khususnya Pusat Kedokteran Kesehatan (Pusdokkes).

"Tentu bantuan ini akan bermanfaat sekali baik bagi anggota-anggota Polri maupun masyarakat karena akan meningkatkan pelayanan Polri ke masyarakat," kata Tito.

Polri juga semakin meningkatkan pelayanan ke masyarakat di bidang kesehatan, dengan memperkuat rumah sakit Polri. "Tahun depan sebentar lagi akan ada tiga rumah sakit Polri, yakni di Papua Barat, Banten, dan Sulawesi Barat," tutup Tito.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.