Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Jam Pertama Harbolnas, Pendapatan Zalora Indonesia Naik 350 Persen

Kompas.com - 14/12/2016, 11:50 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan e-commerce mode Zalora Indonesia melaporkan peningkatan penjualan secara signifikan pada periode Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2016. Harbolnas diselenggarakan selama 3 hari mulai dari 12 sampai 14 Desember 2016.

"Antusiasme konsumen terhadap Harbolnas terus meningkat setiap tahunnya, terlihat dari peningkatan pendapatan Zalora Indonesia sebanyak 350 persen pada dua jam pertama Harbolnas 2016 diluncurkan dibandingkan Harbolnas tahun lalu," kata CEO Zalora Indonesia Anthony Fung dalam keterangan resmi, Rabu (14/12/2016).

Harbolnas, kata Fung, adalah hari perayaan belanja terbesar bagi industri e-commerce di Indonesia. Ajang ini tidak hanya mengedukasi masyarakat mengenai e-commerce tetapi juga mendatangkan banyak pelanggan baru yang mencoba e-commerce untuk pertama kalinya.

"Zalora berkomitmen untuk terus membangun kepercayaan masyarakat terhadap e-commerce. Dari tahun ke tahun, Zalora telah mengambil langkah-langkah untuk memberikan pelayanan berbelanja online terbaik dan memberikan keyakinan lebih kepada masyarakat bahwa berbelanja online itu aman dan dapat dipercaya," ujar Fung.

Masyarakat Indonesia sangat menggemari label fashion top baik internasional maupun lokal.

Label ternama seperti Nike, Adidas, Salt n Pepper, Levi’s, Vans, EPRISE dan beberapa label milik Zalora (seperti Zalora, Something Borrowed, 24:01 dan ZALIA) menjadi label terpopuler pada hari pertama Harbolnas 2016.

Perayaan belanja seperti Harbolnas terus mendorong lanskap kompetisi e-commerce di Indonesia serta membantu mengedukasi masyarakat untuk berbelanja secara online.

Fung menuturkan, pihaknya termotivasi untuk terus berinovasi dan memberikan pengalaman berbelanja yang terbaik.

Seluruh order yang diterima pada tanggal 12 Desember sudah dikemas dan dikirimkan dari gudang Zalora dalam waktu tujuh jam. Tim customer service Zalora juga bekerja selama 24 jam untuk menanggapi semua pertanyaan dari konsumen dengan cepat.

Kompas TV Festival Belanja Online Bidik Kenaikan Transaksi 500%

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com