Kompas.com - 16/12/2016, 17:28 WIB
- -
Penulis Aprillia Ika
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Penetrasi layanan data yang terus tumbuh diperkirakan akan mendorong profitabilitas perusahaan di sektor telekomunikasi. Tidak terkecuali PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom).

Analis Bahana Securities Leonardo Henry Gavaza mengakui saham Telkom paling layak dikoleksi diantara saham perusahaan telekomunikasi lain.

Sebab, selain sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Telkom dinilai menawarkan dividen yang menarik, serta pertumbuhannya terus terjaga.

“Profitabilitas perusahaan di sektor telekomunikasi akan bagus, apalagi penetrasi layanan data terus tumbuh. Kalau Telkom layak dikoleksi sahamnya,” katanya di Jakarta, Kamis (15/12/2016).

Bahana memperkirakan akhir tahun ini, laba bersih Telkom akan naik sekitar 30 persen menjadi Rp 20,06 triliun dari periode akhir tahun lalu sebesar Rp 15,49 triliun.

Pada 2017, laba Telkom diperkirakan naik sekitar 14 persen secara tahunan. Rekomendasinya untuk Telkom adalah buy untuk saham dengan kode TLKM dengan target price Rp 5.000.

Seperti diketahui, per September 2016, Telkom berhasil membukukan keuntungan sebesar Rp 14,732 triliun hingga sembilan bulan pertama 2016. Jumlah tersebut naik 27,6 persen dibandingkan periode sama tahun lalu sebesar Rp 11,545 triliun.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sepanjang sembilan bulan di tahun 2016, Telkom mencatat pertumbuhan pendapatan sebesar Rp 86,19 triliun atau naik 13,8 persen dibanding periode yang sama di 2015 lalu sebesar Rp 75,75 triliun.

Salah satu faktor di balik kinclongnya saham TLKM di bursa adalah berkat kerja CEO Telkom Group Alex J Sinaga.

Tidak heran jika atas kerja kerasnya yang membuat kinerja Telkom terus apik dalam beberapa tahun ini diganjar penghargaan sebagai Top Executive Listed Company 2016 pada Malam Penganugerahan Tokoh Finansial Indonesia (TFI) 2016 yang diselenggarakan beberapa waktu lalu oleh Majalah Investor.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.