Di Harbolnas 2016, Penjualan Blibli.com Naik 15 Kali Lipat

Kompas.com - 21/12/2016, 09:06 WIB
Ilustrasi Harbolnas ShutterstockIlustrasi Harbolnas
Penulis Aprillia Ika
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Mal online Blibli.com mengalami peningkatan penjualan, order transaksi dan trafik selama pesta belanja online Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2016 berlangsung.

Chief Executive Officer (CEO) Blibli.com Kusumo Martanto dalam keterangan resminya ke Kompas.com menyatakan, selama Harbolnas 2016 memperoleh peningkatan penjualan sebanyak 15 kali lipat dibanding rata-rata year-to-date (YTD).

"Blibli.com juga alami peningkatan order (transaksi) sebanyak tujuh kali lipat YTD, dan peningkatan trafik sebanyak lima kali lipat YTD," kata dia.   

Selama  Harbolnas berlangsung selama tiga hari antara 12-14 Desember 2016, produk yang paling banyak dicari konsumen Blibli.com tidak hanya perangkat smartphone.

Tetapi juga produk voucher pulsa & token PLN, groceries, kesehatan dan kecantikan, popok dan susu.

Samsung, Mamipoko, Ponds dan Nike menjadi brand terlaris sepanjang Harbolnas 2016.

Sedangkan barang paling mahal dibeli oleh Blibli Shopper adalah Apple Watch dan kamera Canon.

Berbeda dengan tahun sebelumnya dimana smartphone dan produk Ibu & Anak laris dibeli, maka pada pesta belanja online tahun ini belanjaan konsumen semakin beragam terutama barang-barang life style dan kebutuhan rumah tangga.

E-commerce semakin menjadi pilihan hidup masyarakat modern untuk belanja berbagai produk kebutuhan, termasuk pembayaran dan top-up seperti pulsa dan token PLN," lanjut Kusumo.

"Hal ini tentunya ditopang dengan kelebihan fasilitas yang ditawarkan oleh Blibli.com sehingga belanja online jadi menyenangkan.”

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.