Bank Danamon Siapkan Uang Tunai Rp 2 Triliun untuk Libur Akhir Tahun

Kompas.com - 21/12/2016, 17:29 WIB
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Danamon Indonesia Tbk menyiapkan dana tunai sejumlah Rp 2 triliun melalui mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) menjelang dan pada saat Hari Natal dan Tahun Baru serta cuti bersama akhir tahun.

"Sehubungan dengan libur akhir tahun dan cuti bersama, Danamon berkomitmen untuk tetap melayani kebutuhan transaksi perbankan nasabah, baik dalam kesediaan uang tunai maupun layanan melalui jaringan fisik dan jaringan elektronik seperti ATM dan mesin setor tunai," ujar Direktur Syariah dan Operasi Danamon Herry Hykmanto dalam pernyataan resmi, Rabu (21/12/2016).

Dalam mengantisipasi kebutuhan dana tunai nasabah pada masa liburan akhir tahun dan cuti bersama, Bank Danamon telah menyiapkan dana sebesar Rp 2 triliun yang akan dialokasikan di mesin ATM Danamon yang tersebar di seluruh Indonesia.

Selama libur akhir tahun dan cuti bersama, nasabah juga dapat bertransaksi melalui electronic channel Danamon yang memberikan layanan 24 jam, seperti ATM (termasuk transfer online ke bank lain yang telah terhubung dengan jaringan ALTO, ATM Bersama dan Prima), setoran tunai melalui Cash Deposit Machine (CDM) dan Phone Banking Hello Danamon 1-500-090.

Nasabah juga dapat bertransaksi melalui layanan digital banking Danamon. Kegiatan operasional cabang Bank Danamon akan tutup pada libur Natal, Tahun Baru dan cuti bersama, yaitu tanggal 25 - 26 Desember 2016 dan 1 - 2 Januari 2017.

Sementara pada tanggal 30 Desember 2016, semua cabang tetap beroperasi, dengan beberapa cabang dilakukan perpanjangan waktu operasional sampai dengan pukul 21.00 waktu setempat.

Pada hari Sabtu tanggal 24 Desember 2016, Bank Danamon tetap menghadirkan layanan Weekend Banking di 22 cabang Bank Danamon.

Sementara pada hari Sabtu tanggal 31 Desember 2016, beberapa cabang Bank Danamon akan tetap beroperasi untuk melayani nasabah sebelum akhir tahun.    

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.