Rajawali Group Jual 37 Persen Saham EHP ke Felda Malaysia.

Kompas.com - 23/12/2016, 21:30 WIB
Ilustrasi perkebunan kelapa sawit RODERICK ADRIAN MOZESIlustrasi perkebunan kelapa sawit
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - Rajawali Group menandatangani Perjanjian Jual Beli atau Sale and Purchase Agreement (SPA) dengan Federal Land Development Authority (Felda) Malaysia.

Penandatanganan ini dilakukan melalui anak perusahaan Felda, yakni FIC Properties Sdn Bhd (FICP) terkait penjualan saham PT Eagle High Plantation (EHP) Tbk, salah satu anak usaha Rajawali yang bergerak di bidang kelapa sawit.

Melalui kesepakatan ini, FICP akan memperoleh 37 persen saham EHP dengan total nilai sebesar 505,4 juta dollar AS.

"Kesepakatan ini merupakan momen yang sangat penting, setelah kami melalui proses negosiasi yang panjang sebelumnya," ujar Deputy Managing Direktur Rajawali Group Satrio Tjai melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (23/12/2016).

Rincian lebih lanjut mengenai proses akuisisi, belum dapat disampaikan saat ini. Pasalnya, perjanjian jual beli tersebut harus mendapatkan persetujuan dari otoritas terkait di Malaysia dan Indonesia terlebih dahulu.

"Kesepakatan ini telah selesai namun masih menunggu persetujuan dari otoritas terkait di kedua negara," sebut Satrio.

Dengan disepakatinya perjanjian ini, Satrio berharap hubungan bilateral antara kedua negara dapat lebih kuat lagi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lebih lanjut, ia juga berharap perjanjian tersebut memberikan peningkatan kemitraan yang solid antara Indonesia dan Malaysia.

Kedua negara tengah mengupayakan agenda yang besar di industri minyak sawit global, melalui Dewan Negara-negara Produsen Minyak Sawit (Council of Palm Oil Producing Countries/CPOPC).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.