Pengguna KRL Naik 10 Persen pada Akhir Pekan Libur Natal 2016

Kompas.com - 26/12/2016, 17:15 WIB
Ilustrasi kereta KOMPAS.COM/RATIH WINANTI RAHAYUIlustrasi kereta
Penulis Achmad Fauzi
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) mencatat jumlah pengguna Kereta Rel Listrik (KRL) Jabodetabek pada akhir pekan libur Natal 2016 mencapai 690.000 sampai 720.000 penumpang.

Jumlah itu naik 10 persen dibandingkan akhir pekan biasa yang jumlahnya berkisar 650.000 sampai 700.000 penumpang.

VP Komunikasi KAI Commuter Jabodetabek Eva Chairunisa mengatakan, perusahan berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang ingin bepergian di wilayah Jabodetabek pada musim liburan di akhir tahun 2016 ini.

Dalam musim libur akhir tahun ini, terang Eva, tidak ada pengurangan jumlah perjalanan KRL. Menurut dia, KCJ tetap mengoperasikan 881 perjalanan setiap harinya.  

"Untuk memastikan semua pelayanan berjalan dengan baik pada musim libur, PT KCJ juga menambah jumlah petugas pelayanan, keamanan, dan kebersihan di sejumlah stasiun seperti Bogor, Manggarai, Juanda, dan Jakarta Kota yang kerap dipadati pengguna musiman," ujar Eva dalam keterangan tertulis yang diterima, Jakarta, Senin (26/12/2016).

"Jajaran manajemen PT KCJ pun terjun langsung ke lapangan dengan adanya kegiatan Pos Koordinasi (Posko) di sejumlah stasiun hingga 8 Januari 2017," lanjut Eva.

Eva pun menyarankan, agar pengguna KRL memakai Kartu Multi Trip dengan sistem saldo. Ini dilakukan agar penumpang tidak perlu menggantri dalam membeli tiket. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun, KCJ tetap menyediakan Tiket Harian Berjaminan Pergi Pulang (THB PP) sehingga pengguna dapat membeli tiket untuk perjalanan pergi sekaligus perjalanan pulang di Stasiun Keberangkatan saja.

"Dengan menggunakan THB PP, pengguna tidak perlu lagi mengantri di loket untuk isi ulang tarif perjalanan pulangnya," jelasnya.

Untuk libur panjang akhir tahun, lanjut Eva, KCJ juga telah menyiapkan perjalanan KRL tambahan khusus pada malam pergantian tahun sebanyak 21 perjalanan. 

"PT KCJ yakin berbagai persiapan dan pelayanan tambahan tersebut akan membuat KRL Jabodetabek menjadi salah satu transportasi pilihan utama masyarakat selama musim liburan akhir tahun ini," imbuhnya.  



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.