Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BPJS Ketenagakerjaan Buka Kesempatan Gandeng Pengembang Perumahan

Kompas.com - 29/12/2016, 17:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menjalin kerja sama dengan tujuh badan usaha milik negara (BUMN) dan BPJS Ketenagakerjaan.

Beberapa fasilitas bisa diperoleh dari kemitraan ini, seperti kredit atau pembiayaan yang menawarkan suku bunga kompetitif, jasa layanan dana, hingga jasa perbankan lainnya oleh BTN.

Fasilitas kredit pun beragam, mulai dari kredit ringan hingga kredit pemilikan rumah (KPR). Setidaknya 20.000 peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan bisa memanfaatkan fasilitas yang ditawarkan dalam kemitraan business to business (B2B) tersebut.

Direktur Pengembangan Investasi BPJS Ketenagakerjaan Krishna Syarif menuturkan, BPJS Ketenagakerjaan pun membuka kerja sama semacam ini guna memberikan nilai tambah bagi peserta.

Kerja sama tidak hanya terbuka bagi perbankan maupun institusi pemerintahan, namun juga perbankan lainnya sekaligus guna mendukung Program Sejuta Rumah.

“Sekarang kita dengan dukungan BTN kita harap ini bisa langsung tersosialisasi dengan baik. Sekarang bagi developer yang berminat untuk kerja sama dengan BTN ataupun BPJS Ketenagakerjaan,” ujar Krishna di Kantor Kementerian BUMN, Kamis (29/12/2016).

Krishna menuturkan, pihaknya membuka diri untuk bekerja sama dengan pengembang lainnya untuk penyediaan fasilitas rumah bagi peserta.

Dengan demikian, kemitraan antara pengembang dengan BPJS Ketenagakerjaan bisa saling memberikan manfaat.

“Ini sebetulnya terbuka, karena properti dalam dunia tahun ke depan akan jauh lebih baik, bunga lebih murah, dan di situ kita bisa merasakan manfaatnya,” ungkap Krishna.

Ia pun mengungkapkan, pihaknya menargetkan setidaknya 20.000 peserta BPJS Ketenagakerjaan bisa menikmati manfaat dari kemitraan dengan BTN tersebut.

Namun demikian, saat ini persyaratan dan hal terkait lainnya masih disusun oleh BTN.

Kompas TV BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasikan Jaminan Hari Tua
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com