Kompas.com - 31/12/2016, 06:30 WIB
Menko Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan(tengah) saat meninjau Pelabuhan Benoa, Denpasar, Juam KOMPAS.com/SRI LESTARIMenko Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan(tengah) saat meninjau Pelabuhan Benoa, Denpasar, Juam
|
EditorM Fajar Marta

DENPASAR, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan menyampaikan bahwa pengembangan pelabuhan Benoa yang selama ini terkendala ijin akan segera diwujudkan.

Hal ini disampaikannya saat kunjungan ke Pelabuhan Benoa Denpasar, Jumat(30/12/2016). "Kita ingin memastikan bahwa semua proses rekomendasi dari Pemda (Pemkot Denpasar), dan DPRD Denpasar segera keluar. Semua masalah administrasi, perijinan, sudah dipenuhi," Kata Luhut.

Proposal pengajuan ijin pengembangan pelabuhan di beberapa zona ini memang cukup lama, sudah berlangsung sekitar empat tahun ini.

Saat ini semua ijin dan persyaratan lainnya sudah beres, dan diharapkan dapat diselesaikan pada Januari 2017.

"Semua sudah beres, tidak ada alasan lagi (tidak dikeluarkan ijin). Saya minta awal Januari 2017 harus sudah bisa dituntaskan," tambahnya.

Pengembangan pelabuhan ini, menurut Luhut tidak lain bertujuan untuk meningkatkan perekonomian Bali.

Pengembangan pelabuhan dibutuhkan untuk sandar kapal-kapal pesiar sehingga akan banyak menarik minat wisatawan asing.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.