Pesawat Keluar dari "Taxiway", Ini PenJelasan Wings Air

Kompas.com - 05/01/2017, 14:25 WIB
Penulis Achmad Fauzi
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Pesawat Wings Air rute Pangkalan Bun menuju Ketapang dengan nomor penerbangan IW 1372 registrasi PK WFP mangalami kejadian keluar dari jalur penghubung antara landasan pacu dengan pelataran pesawat atau taxiway. 

Kejadian tersebut terjadi saat pesawat proses menuju ke pelataran atau apron. Padahal sebelumnya, pesawat mendarat dengan sempurna di Bandara Rahadi Oesman, Ketapang. 

Presiden Direktur Lion Air Group, Edward Sirait mengatakan kejadian ini terjadi pada pukul 12.30 WITA yang di komandoi oleh Capt. Gamal Rahmat.

"IW 1372 membawa 30 penumpang dan 5 awak pesawat, semua dalam keadaan sehat dan tidak ada yang terluka," ujar Edward dalam keterangan resmi yang diterima, Jakarta, Kamis (5/1/2017).

"Saat ini seluruh penumpang berikut barang bawaan sudah dievakuasi dan berada di terminal," lanjutnya.

Edward menambahkan, posisi pesawat tidak mengganggu aktivitas Bandara Rahadi Oesman.

Hingga saat ini, pesawat ATR 72-500 milik Wings Air tersebut sedang dalam proses penarikan menuju apron.

Kompas TV Pesawat Wings Air Tergelincir Saat Proses Pendaratan
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.