10 Wanita Terkaya di Inggris, Dari Mana Asal Kekayaannya?

Kompas.com - 06/01/2017, 06:30 WIB
|
EditorAprillia Ika

LONDON, KOMPAS.com - Harian Inggris The Sunday Times baru-baru ini merilis daftar 31 wanita terkaya di Inggris Raya. Kekayaan para wanita tersebut dihitung hingga periode 24 April 2016 lalu.

Mengutip Business Insider, Kamis (5/1/2017), para wanita terkaya di Inggris memperoleh kekayaannya sebagian besar dari warisan dan pernikahan.

Namun beberapa di antaranya memperoleh kekayaan lewat perusahaan yang didirikannya. Berikut ini adalah 10 orang wanita di Inggris berdasarkan Rich List yang dirilis The Sunday Times.

1. Kristy Bertarelli (9,78 miliar poundsterling)

Bertarelli yang merupakan seorang penyanyi, menikah dengan pria terkaya di Swiss, Ernesto, yang mewarisi raksasa bioteknologi Serono dari sang ayah dan menjualnya seharga 6,2 miliar poundsterling pada 2007.

Kekayaan Bartorelli kini melampaui kekayaan Ratu Elizabeth II dan penulis novel Harry Potter JK Rowling, yang berada di peringkat 31.

2. Charlene de Carvalho-Heineken (9,15 miliar poundsterling)

De Carvalho-Heineken adalah istri dari Michel Heineken yang kini masih menjabat direktur pada perusahaan bir Heinekan. Ia mewarisi 25 persen keseluruhan penjualan bir Heineken secara global.

3. Kirsten Rausing (8,7 miliar poundsterling)

Rausing adalah pemegang saham terbesar perusahaan pengemasan Tetra Laval. Ia adalah satu dari tiga anak mendiang Gad Rausing, industrialis, arkeolog, sekaligus pendiri Tetra Pak yang kini bernama Tetra Laval

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.