Kompas.com - 11/01/2017, 05:00 WIB
Ilustrasi uang. shutterstockIlustrasi uang.
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com — Sudah menjadi keinginan tiap orang untuk membuat resolusi finansial yang lebih dari tahun-tahun sebelumnya, begitu juga pada 2017.

Selalu memiliki rencana yang rapi dan teratur menjadi kunci kesuksesan menjalankan resolusi finansial.

Ya, sebuah rencana akan sangat menentukan kesuksesan kita dalam menjalankan resolusi finansial tiap tahunnya. Tanpa adanya rencana, Anda tentunya akan sangat kesulitan.

Oleh karena itu, kami menghadirkan untuk Anda beberapa tips yang dapat membantu menjalankan resolusi finansial.

1.    Rajin-rajin menabung

Menabung dan terus menyimpan uang ke rekening tabungan secara rutin menjadi resolusi finansial tiap orang. Namun, tak banyak yang kesulitan untuk menyisihkan uang guna mendapatkan keuntungan lebih ke depannya.

Umumnya hasrat untuk menabung terdapat pada anak-anak muda usia 18-24 tahun. Mereka memiliki keinginan untuk menghabiskan uang mengunjungi tempat tempat wisata serta jalan-jalan hingga mereka harus menabung untuk mewujudkan impian tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Anda yang ingin belajar menabung secara rutin, cobalah berhemat dan tidak menghabiskan uang untuk mewujudkan keinginan untuk menabung.

Apabila Anda termasuk ke dalam golongan individu yang boros dan pelupa, cobalah untuk menjadwalkan tiap pengeluaran Anda dengan teratur. Penjadwalan tersebut akan membantu Anda menghemat, dan sisanya bisa disisihkan untuk menjadi tabungan ke depannya.

2. Mulailah berhemat

Halaman Selanjutnya
Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.