Kunjungi Yogyakarta, Menhub Cek Persiapan "Groundbreaking" Bandara Kulon Progo

Kompas.com - 21/01/2017, 17:22 WIB
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, meninjau persiapan peletakan batu pertama atau groundbreaking Bandara baru di Yogyakarta (21/1/2017) Achmad FauziMenteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, meninjau persiapan peletakan batu pertama atau groundbreaking Bandara baru di Yogyakarta (21/1/2017)
Penulis Achmad Fauzi
|
EditorM Fajar Marta

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Sabtu (21/1/2017) kembali melakukan kunjungan kerja ke daerah-daerah Indonesia.

Kali ini, Menhub mengunjungi kota Yogyakarta untuk meninjau persiapan peletakan batu pertama atau groundbreaking  Bandara baru di Kulonprogo Yogyakarta. 

Sebelum menuju Kulonprogo, Menhub mendatangi Keraton Kesultanan Yogyakarta untuk bertemu Sri Sultan Hamengku Buwono X.  

Dalam pertemuan tersebut ikut hadir Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, dan Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Danang S Baskoro. 

Pertemuan tersebut, untuk membahas kepastian Presiden Joko Widodo melakukan groundbreaking pembangunan Bandara Baru di Kulonprogo.

Setelah itu, mantan Direktur PT Angkasa Pura II ini langsung bergegas menuju Kulonprogo untuk mengecek persiapan groundbreaking bandara.

Usai meninjau, Menhub mengatakan, secara umum proses groundbreaking bandara baru di Kuloprogro sudah bisa dilaksanakan. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut dia, saat ini, proses pembebasan lahan mencapai 91 persen dari total lahan sebesar 587,2 hektare. 

"AP I sudah melakukan persiapan-persiapan groundbreaking. Tadi kami berdiskusi dengan Sri Sultan untuk rencana Pak Presiden menghadir groundbreaking. Tentang waktunya kami menyerahkan kepada Mensesneg untuk menjadwalkan. Yang pasti akhir bulan Januari ini," ujar Budi Karya. 

Budi Karya juga mengapresiasi langkah pemerintah provinsi Yogyakarta dalam mendukung proses pembebasan lahan untuk proyek Bandara Baru di Kulonprogo. 

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.