Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rayakan "Anniversary" Hemat bersama Pasangan dengan 5 Hadiah Ini

Kompas.com - 23/01/2017, 13:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Momen bahagia bersama pasangan adalah hal yang tidak akan bisa dilupakan. Oleh karena itu, semaksimal mungkin kita membuat momen bersama ini agak sedikit berbeda dari biasanya.

Walaupun harus spesial, bukan berarti kita harus mengeluarkan budget yang tinggi untuk memberinya hadiah di saat hari spesial, yaitu hari perayaan anniversary. Kita juga bisa tetap merayakanya dengan cukup hemat.

Umumnya, pasangan akan menghabiskan waktu perayaan ini di sebuah restoran yang sudah dipesan khusus hanya untuk mereka berdua. Atau mereka juga akan pergi nonton ke bioskop atau berbelanja.

Namun, kegiatan tersebut cenderung boros, padahal masih banyak cara lain yang bisa dimanfaatkan oleh pasangan, sekaligus menjadi hadiah yang istimewa dan berbeda di hari jadinya, dengan tetap berhemat.

Nah, apa saja hadiah hemat tersebut? Berikut ulasanya:

1.    Masakan Buatan Sendiri

Pergi ke restoran mahal memang spesial, namun bukankah akan lebih baik jika Anda dan pasangan makan berdua masakan yang dibuat sendiri. Walaupun tidak sempurna seperti masakan yang ada di restoran, namun Anda berdua akan menikmati prosesnya.

Untuk Anda yang belum menikah, ini juga akan menjadi ajang unjuk gigi kepada pasangan, bahwa soal memasak Anda juga ahlinya.

2.    Membuat Album Foto berdua

Di hari jadian Anda berdua, kalian juga bisa merayakanya dengan mencetak banyak foto tentang. Buatlah sesi foto khusus, dan cetak foto Anda dengan pasangan.

Masukan ke dalam album khusus, agar kapan saja Anda ingin melihat foto kalian berdua, hanya tinggal membuka album fotonya saja. ini juga akan lebih hemat dibandingkan pergi ke bioskop.

3.    Ketahui Hobinya

Anda dan pasangan yang sudah berhubungan cukup lama, tentu tahu apa yang menjadi kesukaanya dan hobinya. Untuk merayakan momen spesial ini, Anda bisa memberikan dia hadiah yang berkaitan dengan hobinya atau untuk mendukung hobinya ini.

4.    Peduli Alam dengan Menanam Pohon dan Memelihara Ikan

Cobalah untuk merayakan hari jadian di tempat yang tidak biasa. Saat ini ada banyak tempat wisata alam yang menyajikan kegiatan bersentuhan langsung dengan alam dan aman tentunya.

Halaman Berikutnya
Halaman:


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com