RHB Asset Management Optimistis Kinerja Reksa Dana Saham 2017 Lebih Baik

Kompas.com - 23/01/2017, 21:45 WIB
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - PT RHB Asset Management Indonesia menginginkan pada tahun ini dana kelolaan reksa dana sahamnya tumbuh lebih besar dibandingkan tahun lalu.

Pada tahun ini, RHB Asset Management menargetkan dana kelolaan dari seluruh instrumen investasi sebesar Rp 6,7 triliun.

"Kami maunya grow lebih banyak di saham," kata Presiden Direktur RHB Asset Management, Rima Suhaimi di Jakarta, Senin (23/1/2017).

Rima menyampaikan, untuk tahun ini, outlook reksa dana saham lebih positif dibandingkan tahun 2016.

Akan tetapi, ada beberapa faktor yang harus diperhatikan atau diwaspadai pada kuartal pertama. Salah satunya adalah rilis pertumbuhan ekonomi tahunan yang akan keluar di kuartal pertama.

Selain itu, kebijakan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang akan berpengaruh besar terhadap langkah Federal Reserve untuk mengerek suku bunga acuan.

Sebagaimana diketahui Trump baru saja menyelesaikan proses inaugurasi. "Kami melihatnya saat ini, dijamin Fed bakal menaikkan dua-tiga kali Fed fund rate," kata Rima.

Guna mencapai targat asset under management (AUM) Rp 6,7 triliun, Rima mengatakan perseroan akan meluncurkan setidaknya lima produk baru, termasuk reksa dana syariah.

Total dana kelolaan RHB hingga Jumat (20/1/2017) mencapai Rp 3,6 triliun. Adapun komposisinya terdiri dari reksa dana pendapatan tetap (49,76 persen), reksa dana saham (34,05 persen), reksa dana pasar uang (14,83 persen), serta reksa dana campuran (1,35 persen).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.