Jazak Yus Afriansyah
Trainer

Author, Coach, Trainer.

8 Strategi Menjadi “Siluman” Sejati

Kompas.com - 27/01/2017, 13:58 WIB
Anda bisa menjadi kolumnis !
Kriteria (salah satu): akademisi, pekerja profesional atau praktisi di bidangnya, pengamat atau pemerhati isu-isu strategis, ahli/pakar di bidang tertentu, budayawan/seniman, aktivis organisasi nonpemerintah, tokoh masyarakat, pekerja di institusi pemerintah maupun swasta, mahasiswa S2 dan S3. Cara daftar baca di sini
EditorBambang Priyo Jatmiko

KOMPAS.com - Benarkah setiap orang bisa selalu beruntung? Pertanyaan ini sering kami terima pada setiap sesi training yang kami berikan, dan barangkali Anda juga memiliki pertanyaan yang sama.

Jawabannya adalah, bisa! Ya setiap orang bisa beruntung! Termasuk Anda! Terpenting kita tahu bagaimana strategi untuk mengikhtiarkannya agar kita senantiasa beruntung.

Tidak peduli siapapun Anda, apakah Anda seorang karyawan, seorang eksekutif atau seorang wirausaha, semua bisa beruntung, dengan istilah kami semua bisa menjadi SILUMAN sejati! Yaitu Simply Lucky Man yang sesungguhnya.

Ada setidaknya ada delapan Strategi yang membuat kita menjadi SILUMAN dan bisa selalu beruntung pada setiap kondisi kehidupan, pada edisi kali ini akan kita kupas Strategi yang pertama, yaitu Strategi ABCDE.

Sebuah strategi yang akan mengubah Anda menjadi SILUMAN sejati atau Simply Lucky Man yang sesungguhnya.

Strategi ABCDE pada hakikatnya adalah singkatan dari beberapa tahap yang secara langsung dan tidak langsung akan mampu mengembangkan serta memperbaiki kinerja seseorang, dan kinerja perusahaan, dengan kata lain ini adalah strategi pengembangan diri dan pengembangan korporasi.

ABCDE adalah singkataan dari Ahead, Beyond, Champion, Deliver, Excellence. Baik kita mulai saja dengan tahap pertama, yaitu A.

A adalah Ahead artinya lebih awal, lebih dahulu atau lebih cepat, cara ini sangat terbukti ampuh untuk membuat seseorang dan perusahaan menjadi selalu beruntung. Lantas apa buktinya?

Akhir-akhir ini sering kita saksikan banyak rekan atau saudara yang mengeluh jalanan di Ibukota Jakarta atau kawasan kota-kota besar lainnya di seluruh NKRI menjadi semakin macet, khususnya pada jam-jam orang berangkat kerja.

Dengan cara Ahead, maka kita bisa berangkat lebih awal, lebih pagi untuk mendahului kemacetan yang akan terjadi, dengan Ahead kita akan sampai lebih awal di kantor sehingga banyak hal yang bisa kita lakukan sebelum memulai aktifitas rutin, dan kenyataan ini telah memastikan bahwa orang tersebut telah beruntung, yaitu terbebas dari kemacetan, bangun pagi badan dan pikiran lebih segar dan bugar serta suasana hati yang lebih fresh.

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.