Rogoh Rp 200 Miliar, BCA Dirikan Central Capital Ventura

Kompas.com - 30/01/2017, 08:32 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mengumumkan telah membuat perusahaan ventura guna pembiayaan perusahaan teknologi keuangan (fintech).

Perusahaan bernama PT Central Capital Ventura (CCV) ini tercatat sudah mendapatkan izin OJK pada 27 Desember 2016 lalu.

Armand Wahyudi Hartono mengatakan akta pendirian perusahaan ini dilakukan oleh BCA dan BCA Finance pada 25 Januari 2017 lalu. “Modal disetor sebanyak Rp 200 miliar, BCA memiliki 100 persen saham dari CCV,” ujar Armand dalam keterbukaan informasi, Jumat (27/1/2017).

Nantinya, menurut Armand, CCV akan melakukan investasi dan berkolaborasi dengan perusahaan fintech. Tidak hanya bagi BCA, nantinya perusahaan ventura ini diharapkan bisa mendukung ekosistem layanan keuangan anak usaha BCA lainnya.

Ke depannya diharapkan perusahaan ventura ini bisa berkembang dan memiliki bisnis yang prospektif. Hal ini disebabkan karena seiring dengan perkembangan teknologi internet dan telekomunikasi telah membuka peluang bagi perusahaan startup untuk menciptakan inovasi keuangan digital.

Sebagai gambaran saja, penyertaan modal perusahaan ventura BCA ini telah mendapatkan persetujuan dari OJK melalui surat OJK No S-208/PB.33/2016 tanggal 27 Desember 2016. (Galvan Yudistira)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber KONTAN



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.