Kompas.com - 01/02/2017, 11:52 WIB
Direktur Utama AP II Muhammad awaluddin Kompas.com/ Iwan SupriyatnaDirektur Utama AP II Muhammad awaluddin
Penulis Achmad Fauzi
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Angkasa Pura II (Persero) (AP II) telah menyalurkan bantuan program Bina Lingkungan kepada masyarakat di sekitar Bandara Minangkabau (Padang), Bandara Depati Amir (Pangkalpinang), dan Bandara Halim Perdanakusuma (Jakarta).

Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin mengatakan, bantuan program Bina Lingkungan ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial perseroan.

Selain itu, bantuan in juga bagian dari perwujudan perseroan untuk memberikan kembali kepada masyarakat atas keberhasilan yang dicapai oleh bandara-bandara di bawah lingkunan perusahaan.

"Adanya AP II di wilayah operasional kami termasuk Jakarta, Padang, dan Pangkalpinang, tidak lepas dari dukungan masyarakat serta pemerintah daerah setempat," ujar Awaluddin dalam keterangan tertulis, Jakarta, Rabu (1/2/2017).

Adapun bantuan yang diberikan ke masyarakat sekitar Bandara Minangkabau senilai total Rp 1,02 miliar, berupa bangunan Musholla SDN 21 dan SDN 27 di Kataping, ruang PAUD Abdurrahman dan bantuan 4 unit motor sampah di Koto Tangah, serta bantuan mobil perpustakaan keliling untuk Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Padang.

Kemudian, di Bandara Depati Amir senilai Rp 998,47 juta berupa 1 unit gedung serbaguna dan 3 ruang kelas TK di Bangka Tengah, 1 unit toilet sekolah di YPAC Kota Pangkalpinang, MCK di Desa Mesu Timur dan Desa Cambai Induk, 2 titik air bersih di Bangka Tengah dan 1 titik air bersih di Kelurahan Bacang, 4 unit motor sampah, dan mobil perpustakaan keliling untuk Kota Pangkalpinang.

Sementara itu, di Bandara Halim Perdanakusuma bantuan yang disalurkan berupa mobil ambulance PMI, mobil perpustakaan keliling, renovasi musholla di Kecamatan Makassar, revitalisasi sasana krida Karang Taruna Kelurahan Pinang Ranti, pembangunan ruang inklusi SMAN 54, serta 3 unit perahu karet di mana total nilai seluruh bantuan tersebut senilai Rp 1,66 miliar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Director of Airport Services dan Facility AP II Ituk Herarindri.

"Kami berkomitmen untuk secara berkelanjutan setiap tahunnya menyalurkan bantuan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan untuk pemberdayaan masyarakat serta memberikan nilai tambah kepada masyarakat di mana AP II berada," tandasnya.

Sekadar informasi, PT Angkasa Pura II (Persero) saat ini mengelola 13 bandara di bagian Barat Indonesia, di mana setiap tahunnya perseroan berkomitmen untuk menyalurkan bantuan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan di seluruh wilayah operasional perusahaan.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.