Asuransi Jiwasraya Targetkan Pendapatan Premi Tahun Ini Rp 20 Triliun

Kompas.com - 02/02/2017, 15:00 WIB
Direktur Utama PT Asuransi Jiwasraya (Persero) Hendrisman Rahim PrimusDirektur Utama PT Asuransi Jiwasraya (Persero) Hendrisman Rahim
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Asuransi Jiwasraya menargetkan pendapatan premi tahun ini mencapai Rp 20 triliun. Target tersebut naik dibanding estimasi pendapatan premi di 2016 sebesar Rp 17 triliun-Rp 18 triliun.

Direktur Utama Jiwasraya Hendrisman Rahim mengatakan, pada 2015 premi perusahaan sebesar Rp 10,5 triliun.

"Ya lumayan kenaikannya (di 2016)," kata Hendrisman di Jakarta, Kamis (2/2/2017).

Sementara itu, untuk laba tahun 2016 Hendrisman masih enggan memberikan bocoran, sebab masih dalam proses audit. Adapun laba pada 2015 lalu mencapai Rp 1,05 triliun.

Hendrisman memperkirakan perolehan laba di 2016 lebih baik dibandingkan 2015. "Untuk 2017, pendapatan premi harusnya bisa Rp 20 triliun. Profit kami targetnya lebih dari Rp 1,5 triliun," ucap Hendrisman.

Sedangkan untuk pembayaran klaim, ia menuturkan ada tren penurunan dari tahun ke tahun. Hal itu dikarenakan klaim terbesar adalah untuk pembayaran klaim jatuh tempo.

"2016 itu enggak banyak yang jatuh tempo. Tahun ini harapan kita lebih rendah lagi dari 2016," kata Hendrisman.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kompas TV Asuransi Mulai Gunakan Fintech
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.