"E-commerce" Cermati Raih Pendanaan Seri A Lanjutan dari Orange Growth Capital

Kompas.com - 02/02/2017, 20:50 WIB
Tiga Co-Founder Cermati.com yaitu Oby Sumampouw (kiri), Andhy Koesnandar (tengah), Carlo Gandasubrata (kanan) memperoleh pendanaan Seri A Lanjutan dari Orange Growth Capital. 
Dok. CermatiTiga Co-Founder Cermati.com yaitu Oby Sumampouw (kiri), Andhy Koesnandar (tengah), Carlo Gandasubrata (kanan) memperoleh pendanaan Seri A Lanjutan dari Orange Growth Capital.
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan e-commerce produk keuangan Cermati.com telah memperoleh suntikan dana sebesar tujuh digit dolar Amerika dari Orange Growth Capital (OGC), pada Kamis (2/2/2017).

Orange Growth Capital adalah salah satu perusahaan pemberi dana khusus perusahaan rintisan bidang teknologi keuangan atau FinTech venture capital terkemuka di Eropa dan Asia.

Dalam rilis persnya, Cermati menyatakan akan menggunakan dana tersebut untuk melakukan ekspansi tim, memperkuat layanan penawaran produk keuangan, dan meningkatkan sistem teknologi guna mewujudkan misi menjadi market leader di Indonesia.

Andhy Koesnandar, CEO dan co-­founder dari Cermati mengatakan, pihaknya sangat senang bermitra dengan OGC, yang memiliki banyak pengalaman membangun bisnis FinTech.

"Kami akan belajar dari pengalaman yang dimiliki oleh OGC untuk mengembangkan pasar Indonesia. Investasi ini akan mempercepat progres untuk mencapai misi kami membuat produk finansial lebih mudah diakses untuk masyarakat Indonesia,” kata dia.

Sementara Oby Sumampouw, CTO dan co-­founder Cermati menambahkan, pihaknya sangat fokus membangun platform teknologi keuangan untuk memberikan sarana online yang paling ringkas dan mudah dipakai oleh masyarakat Indonesia. Terutama untuk membandingkan dan mendapatkan produk keuangan.

"Kami sangat bersemangat menggunakan pendanaan baru ini untuk membangun teknologi, data science, dan analisa web di Cermati. Kami mengajak lebih banyak SDM bidang teknologi untuk bergabung dengan tim teknologi kami,” kata dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hans de Back, Partner OGC, bergabung menjadi Direksi Cermati. Dia menyatakan bahwa bisnis Cermati mempunyai potensi yang besar untuk berkembang lebih jauh karena Indonesia memiliki pasar yang paling besar di Asia Tenggara.

Menurut dia, masyarakat Indonesia memiliki pendapatan lebih serta didukung pemerintah untuk mengembangkan FinTech.

"Saat ini, baru 36 persen masyarakat Indonesia yang memiliki akses ke produk keuangan. Kami menanti kerja sama dengan Cermati dalam membangun finansial e-commerce portal terkemuka di Indonesia,” ujar dia.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.